Kamis, 2 Mei 2024

Serba-serbi Lip Product yang Kaum Hawa Harus Tahu!

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi lipstik. Foto: www.rachaelrayshow.com/

Lip product jadi salah satu item make up yang tidak boleh ketinggalan di tas kaum hawa.

Dari sekian lip product seperti lip cream, lip tint, lip balm, lip butter, salah satu atau bahkan semuanya jadi barang bawaan wajib. Hal ini dijelaskan oleh Maria Bintang, Brand Manager Implora Cosmetics dalam konferensi virtual Approved by Me with Aurelie Moeremans oleh Implora Cosmetics, Sabtu (10/10/2020).

Membahas tentang lip product tidak akan ada habisnya. Tiap-tiap brand akan berlomba-lomba mengeluarkan inovasi terbarunya, agar tetap digandrungi oleh kaum hawa. Tapi salah satu tren lipstik yang akan tetap digemari menurut Barry Ritonga, Makeup Artist adalah lipstik matte yang tahan lama.

“Kalau menurut saya tren lipstik matte gak akan pernah mati. Wanita akan selalu jatuh cinta dengan tahan lama, transfer proof. Dan untuk sekarang lebih ke cara pengaplikasian audiens entah itu ombre lips, full lips tergantung make up mana yang cocok,” kata Barry dalam sesi yang sama.

Ditambahkan oleh Barry, minimal ada tiga warna dasar lipstik yang wajib dipunyai wanita.

“Warna-warna basic seperti merah, pink, dan warna-warna salmon atau terakota harus dimiliki,” imbuh Barry.

Hal ini selain untuk memudahkan ketika mix and match sesuai dengan jenis warna kulit, juga untuk menciptakan mood saat ingin tampil dengan look berbeda.

Sedangkan untuk pelembab bibir, Barry menyarankan setidaknya ada tiga kriteria yang harus dipenuhi yaitu pigmented, transfer proof, serta memiliki vitamin E dan moisturizer.

“Kenapa harus ada vitamin E dan moisturizer? Untuk melembabkan dan menutrisi bibir agar tidak pecah-pecah. Dan harus ada BPOM nya. Itu penting,” imbuh Barry. (dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
26o
Kurs