Kamis, 11 Agustus 2022

Toko “pop-up” di Tokyo Sedia Aneka Ragam Masker

Laporan oleh Achmad Zainal Alim
Bagikan
Masker di Tokyo Mask Land, Yokohama, Jepang (1/12/2020). Foto: Reuters/Issei Kato

Bersama gelombang baru infeksi virus corona baru melanda Tokyo, toko “pop-up” hadir di dekat ibu kota Jepang untuk memikat pembeli Natal dengan menawarkan 250 jenis masker.

Tokyo Mask Land, dibuka selama sebulan di sebuah gedung perkantoran di Yokohama, juga memiliki bar masker dan menawarkan lokakarya pembuatan masker untuk menarik pengunjung, seperti dilansir Antara Rabu (2/12/2020).

Dilansir Reuters, warga di Jepang sebelum pandemi juga sudah terbiasa memakai masker, terutama di tengah musim flu saat musim dingin juga pada musim semi ketika serbuk sari cedar dan cemara memicu alergi.

Meski tidak ada undang-undang yang mengamanatkan warga memakai masker, melihat seseorang tanpa masker di Tokyo rasanya tidak biasa, bahkan di luar rumah.

Toko masker itu juga berencana memamerkan sejarah penutup wajah dan tempat foto menampilkan pohon Natal dan manekin yang didandani seperti Sinterklas.

“Saya kira ide ini takkan muncul jika tidak ada pandemi virus corona,” kata Ryota Nabetani, yang berbelanja masker bersama ibunya.

Meski kasus COVID-19 lebih sedikit dibandingkan di AS dan Eropa, lonjakan infeksi virus corona baru-baru ini mendorong pihak berwenang di Tokyo pekan lalu untuk meminta bar dan restoran mempersingkat jam beroperasi.(ant/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Kecelakaan Truk Terguling di KM 750 Tol Waru

Surabaya
Kamis, 11 Agustus 2022
27o
Kurs