Minggu, 29 Maret 2020

Trend Outfit Hijab 2020 Ala Beauty Vlogger

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan

Tren outfit hijab 2020 makin dinamis dan variatif. Seviq Febinita Beauty Vlogger Indonesia mengatakan, perempuan berhijab tinggal memadu-padan outfit yang ada sesuai selera fashion yang paling nyaman.

“Oleh karena itu, sebagai beauty vlogger saya paham bahwa saya menjadi role model fashionis hijab bagi banyak perempuan muslim. Sehingga, saya mempunyai tanggung jawab moral untuk memberikan edukasi berbusana yang sesuai syariah agama, namun dinamis dan kekinian,” katanya.

1. Bright Colors

Di tahun 2020 ini, perkembangan fashion hijab akan trend dengan outfit yang berwarna terang. Warna-warna seperti greentea, redvelvet, dan kuning mustard adalah tiga colour style yang akan diminati banyak fashionis muslim.

Outfit hijab warna-warna cerah namun kalem akan semakin terlihat cute jika dipasangkan dengan oversized outfit. Seperti celana cutbray, dan gaya baju dengan model lengan balon.

“Outfit hijab tersebut bisa dipadupadankan dengan berbagai modifikasi warna dari setelan pakaian hingga celana sampai sepatu. Kombinasi ini akan menghasilkan citra pemakai yang cantik, anggun, dinamis, dan ceria,” jelasnya.

2. Fashion Style

Mode fashion muslim di Indonesia beberapa tahun terakhir sangat dipengaruhi atau bisa dibilang berkiblat dengan gaya busana dari Turki dan Korea.

Bagi kalian, para penganut korean wave, tak perlu khawatir. Kalian bisa melakukan fashion style dengan memakai outfit hijab yang dikombinasikan outfit penunjang seperti crop tee atau mini skirt, dan manset serta legging. Harus, tetap yang sesuai tuntunan syariah agama Islam.

“Disini kalian tetap bisa memakai outfit yang kekinian namun juga tidak melanggar ketentuan-ketentuan syariah agama. Asyik bukan,” kata Seviq.

Selain itu, bagi penggemar berat fashion style ala timur tengah, bisa berkiblat ke gaya berbusana negara Turki. Outfit hijab Turban, adalah style hijab feshion yang tengah digemari masyarakat Indonesia saat ini.

“Saya pun merasa cocok pakai Turban dibeberapa acara yang sifatnya semi formal hingga formal,” lanjutnya.

3. Dry Season

Indonesia memang masih memasuki musim hujan ekstrim. Tapi, jika sudah memasuki musim kemarau ada baiknya ladies lebih memperhatikan beberapa saran berikut.

Karena, musim kemarau perlu beberapa treatment khusus, sehingga outfit yang dipakai tetap membuat kalian nyaman. Kalian bisa memilih outfit yang simpel dan minim layers, serta ringan atau mudah menyerap keringat.

Salah satu opsi outfit yang bisa kalian pilih adalah Cullote Jeans dan Crop tee dengan hijab Pashmina yang anti gerah, dan bisa kalian kreasikan pelbagai aksesoris sesuai selera masing-masing.

“Oh iya, penting juga di musim kemarau nantinya memilih warna pakaian yang cerah. Seperti putih, warna ini mempunyai sifat reflector, sehingga tidak menyerap sengatan matahari. Keep it minimalist ladies,” ungkap Seviq.

Bagi kalian yang masih bingung memilih fashion style. Secara sederhana, bisa mempertimbangkan berdasarkan postur tubuh.

Outfit oversize & full colour bisa membuat postur tubuh terlihat jenjang dan trendy. Juga bisa memilih alternatif aksesoris yang lebih beragam. Kenali postur tubuh masing-masing terlebih dahulu kemudian pilih outfit yg menarik pakai dengan nyaman dan percaya diri maka apapun yg dipakai akan terlihat pantas.

“Tips ini bisa jadi acuan kamu yang masih minim refrensi. Kunci utamanya adalah hindari motif yang terlalu ramai dan warnanya saling tabrak lari. Tapi se-sekali mencoba keluar dari zona nyaman kalian oke juga kok, siapa tahu cocok dan bagus, jadinya nambah looks berbeda buat kalian juga kan,” pungkasnya. (bid/bas/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Biasanya Berjubel, Kini Sunyi

Social Distancing, Ciputra World Sepi

Surabaya
Minggu, 29 Maret 2020
26o
Kurs