Jumat, 3 April 2020

Viral Wedding Drive-Thru di Tengah Wabah Covid-19

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Pernikahan Drive-Thru di Malaysia. Para tamu undangan tidak perlu turun dari kendaraan untuk memberikan selamat kepada kedua pengantin, untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Foto: Zenus Production/Facebook (Dinas Bridal)

Beberapa hari yang lalu, viral di berbagai media sosial tentang wedding drive-thru, oleh salah satu pasangan pengantin di Malaysia. Dalam foto-foto yang tersebar, para tamu undangan tidak perlu turun dari kendaraan untuk memberikan selamat kepada kedua pengantin. Cara ini digunakan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 yang semakin merebak di Negeri Jiran tersebut.

Dikutip dari akun facebook Dinas Bridal selaku penyelenggara yang diunggah pada Senin (16/3/2020) lalu, acara pernikahan diadakan tanpa adanya kontak fisik antara tamu dan pengantin, serta pengantin menyiapkan kotak amplop tersendiri.

Pernikahan Drive-Thru di Malaysia. Foto: Zenus Production/Facebook (Dinas Bridal)

“Majlis Kahwin Drive Thru 2020. Bersempena Isu Covid 19, 1) Isyarat Tangan Sebagai Tanda Salam, 2) Tabung Sumbangan Pengganti Salam Keruk, 3) Pihak Pengantin Hulur Makanan, 4) Tetamu Ambil Makanan, Isyarat tangan Kembali Tanda Terima Kasih. Kurangkan ke tempat terbuka dan bersentuhan. Kerana kami Prihatin,” tulis akun Dinas Bridal di laman facebooknya.

Hingga berita ini dimuat, unggahan tersebut disukai 4.700 kali, 7.700 komentar dan dibagikan 11 ribu kali.

Salam Restu Versi Drive-true.

Posted by Dinas Bridal on Monday, March 16, 2020

Untuk menghindari kontak fisik antara tamu dan pengantin, para tamu memberikan salam dan ucapan selamat dari dalam kendaraan. Sedangkan pasangan pengantin membalas dengan senyum dengan berdiri di depan hiasan dekorasi layaknya pengantin pada umumnya.

Pernikahan Drive-Thru di Malaysia. Foto: Zenus Production/Facebook (Dinas Bridal)

Tidak ada meja makan ataupun upacara pernikahan. Namun pengantin sendiri yang menyerahkan makanan siap saji yang telah dibungkus kepada para tamu.

Pernikahan Drive-Thru di Malaysia. Foto: Zenus Production/Facebook (Dinas Bridal)

“Ini kami cuma buat lakonan untuk ketengahkan majlis perkahwinan yang sesuai dengan isu hangat sekarang. Elakkan berjabat tangan. (Kami hanya melakukan ini untuk menyajikan pernikahan yang relevan dengan masalah hangat hari ini. Hindari berjabatan tangan),” tulis penyelenggara.

Pernikahan drive-thru ini semakin viral di Indonesia setelah Najwa Shihab seorang pembawa berita membagikan foto-foto tersebut melalui akun instagram pribadinya @najwashihab, pada Jumat (20/3/2020) kemarin.

Sama halnya dengan Indonesia, Malaysia saat ini sedang berjuang untuk mengatasi virus corona atau Covid-19.

Dilansir dari worldometers.info, per tanggal 21 Maret pukul 02.30 GMT, ditemukan 1.030 kasus di Malaysia dengan 3 kasus kematian. Sedangkan sebanyak 87 pasien berhasil disembuhkan.(tin)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Surabaya
Jumat, 3 April 2020
26o
Kurs