Sabtu, 27 April 2024

“22 vs. Earth”, Film Pendek Tentang 22 yang Membenci Bumi

Laporan oleh Chusnul Mubasyirin
Bagikan
Film pendek "22 vs. Earth". Foto: Dok Antara

Masih ingat dengan karakter 22 dalam film “Soul”, yang tidak menyukai bumi? Untuk menjelaskan alasannya, Disney dan Pixar merilis film pendek berjudul “22 vs. Earth”.

Dalam film pendek ini, Pixar Animation Studios mencoba menemukan alasan dari 22 yang skeptis jauh sebelum ia bertemu dengan Joe Gardner.

Berlatar belakang sebelum “Soul”, film pendek ini disutradarai oleh Kevin Nolting veteran Pixar. Ia menceritakan jika film itu akan mengungkap hal-hal yang tidak bisa diceritakan dalam film.

“’22 vs. Earth’ upaya untuk mengungkapkan beberapa hal yang belum sempat terjawab, seperti apa yang menyebabkan 22 memiliki sikap skeptis dan sangat sinis. Sebagai seorang yang juga terkadang sinis, saya merasa topik ini sangat cocok untuk dibahas,” kata Nolting dalam keterangan resminya yang dikutip Antara, Kamis (22/4/2021).

Film pendek ini menceritakan, 22 yang menentang aturan The Great Before dan menolak untuk pergi ke bumi. Ia pun mengajak lima jiwa lainnya, untuk ikut serta dalam aksi pemberontakan terhadap peraturan itu.

Dalam upaya pemberontakannya, 22 menemukan hal yang tidak terduga, yang membawanya mengenal makna kehidupan yang sesungguhnya.

“Saya rasa sosok jiwa-jiwa baru membuat film pendek ini sangat menyenangkan, karena memperlihatkan dua sisi yang kontras antara jiwa yang murni dan penuh kegembiraan, dengan sifat karakter 22 yang sinis,” kata Nolting.

“Jiwa-jiwa baru ini juga mencerminkan karakter 22 sebelumnya, sebelum ia memilih jalan hidup yang lain. Jiwa baru yang murni dan polos layaknya sebuah kanvas kosong ini, perlu dipandu oleh seorang konselor dalam perjalanan mereka ke portal bumi. 22 melihat ini sebagai kesempatan untuk masuk dan membimbing jiwa-jiwa baru ini sesuai pola pikirnya,” imbuhnya.

“22 vs. Earth” mulai tayang pada 30 April di Disney+ Hotstar. (ant/cus/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
26o
Kurs