Selasa, 20 April 2021

Aktor dan Aktris yang Jadi Pendatang Baru dalam Nominasi Golden Globe

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Anya Taylor-Joy, Vanessa Kirby dan Emma Corrin. Foto: Netflix

Ajang tahunan Golden Globe akan dilaksanakan pada 28 Februari 2021 malam waktu Amerika atau 1 Maret pagi waktu Indonesia yang dipandu oleh Amy Poehler dan Tina Fey.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini Fey dan Poehler akan berada di tempat yang berbeda lantaran pandemi Covid-19, Fey akan berada di Rainbow Room, Manhattan dan Poehler di Beverly Hilton di Beverly Hills, California.

Tahun ini juga terdapat banyak aktor dan aktris yang untuk pertama kalinya masuk dalam nominasi Golden Globe. Sebelum menyaksikan acara penghargaan tersebut, berikut adalah daftar nama aktor dan aktris yang menjadi pendatang baru di Golden Globe, seperti dilansir People dikutip Antara pada Minggu (28/2/2021).

Andra Day
Day mendapat dua nominasi Golden Globe yakni Lagu Orisinal Terbaik dan Aktris Terbaik melalui film “The United States vs. Billie Holiday. Dalam film tersebut, Andra berperan sebagai Billie Holiday.

Vanessa kirby
Kirby mendapat nominasi pertamanya di Golden Globe lewat film “Pieces of a Woman” sebagai Aktris Terbaik. Padahal namanya pertama kali dikenal lewat perannya sebagai Putri Margaret di “The Crown”.

Tahar Rahim
Rahim dinominasikan untuk pertama kalinya sebagai Aktor Terbaik dalam film kategori drama untuk perannya sebagai Mohamedou Ould Slahi dalam “The Mauritanian”.

Chadwick Boseman
Mendiang aktor tersebut mendapatkan nominasi anumerta, yang pertama, untuk perannya sebagai Levee di “Ma Rainey’s Black Bottom” sebagai Aktor Terbaik dalam kategori film-drama.

Anya Taylor-Joy
Tak hanya nominasi pertamanya di Golden Globe, Taylor-Joy juga mendapat dua nominasi sekaligus sebagai Aktris Terbaik dalam kategori film-musikal atau komedi pada “Emma” dan Aktris Terbaik untuk kategori serial terbatas atau film yang dibuat untuk TV.

James Corden
Pembawa acara “The Late Night Show” ini mencetak nominasi sebagai Aktor Terbaik dalam kategori film – musikal atau komedi untuk perannya di “The Prom”.

Helena Zengel
Baru berusia 12 tahun, Zengel membuat namanya terkenal, mencetak nominasi Golden Globe untuk film debutnya, “News of the World”. Dalam film tersebut, Zengel menjadi lawan main Tom Hanks.

Amanda Seyfried
Seyfried mendapatkan nominasi Golden Globe untuk pertama kalinya sebagai Aktris Pendukung Terbaik dalam sebuah drama setelah memerankan aktris Hollywood lama, Marion Davies dalam film asli Netflix “Mank”.

Shira Haas
Haas mencetak nominasi pertamanya sebagai Aktris Terbaik dalam film televisi untuk perannya sebagai Esther Shapiro di “Unorthodox”.

Daisy Edgar-Jones
Bintang “Normal People” ini dinominasikan untuk pertama kalinya sebagai Aktris Terbaik dalam kategori film televisi setelah membuat penonton menangis sebagai Marianne pada serial Hulu.

Emma Corrin
Corrin memukau penonton dengan penggambarannya yang sangat mirip dengan mendiang Putri Diana dalam serial “The Crown” dan berhasil mendapatkan nominasi Golden Globe pertamanya.

Dinominasikan untuk Aktris Terbaik dalam serial televisi – drama, dia akan bertarung dengan sesama pemain serial tersebut yakni Olivia Colman, yang dinominasikan untuk perannya sebagai Ratu Elizabeth.

Josh O’Connor
Aktor Inggris ini dinominasikan sebagai Aktor Terbaik pada kategori serial televisi drama untuk perannya sebagai Pangeran Charles, yang dia mainkan di “The Crown” musim keempat.

Elle Fanning
Fanning dinominasikan untuk perannya sebagai permaisuri Rusia Catherine yang Agung dalam serial fiksi sejarah Hulu, “The Great”. Dia dinominasikan sebagai Aktris Terbaik dalam kategori film-televisi musik atau komedi.

Chloé Zhao
Zhao dinominasikan untuk pertama kalinya sebagai Sutradara Terbaik dan Skenario Terbaik untuk filmnya, “Nomadland”.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Asap Kebakaran Semolowaru

Kecelakaan di Lawang

Truk Bermasalah di Trosobo

Eh Eh, Capek. Istirahat Dulu

Surabaya
Selasa, 20 April 2021
31o
Kurs