Kamis, 18 April 2024

Billboard Music Awards 2021 Digelar Pada Bulan Mei

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Musisi Billie Eilish berpose dengan trofi penghargaan dalam ajang Billboard Music Awards 2020 di Dolby Theatre in Los Angeles, California, AS, Rabu (14/10/2020). Foto: Antara/ Reuters

NBC dan Dick Clark Productions telah mengumumkan bahwa Billboard Music Awards 2021 akan berlangsung pada 23 Mei mendatang.

Dikutip dari Variety, Selasa (26/1/2021), acara ini akan disiarkan langsung di NBC pada pukul 20.00 waktu setempat, dan akan merayakan nama-nama terpanas dalam dunia musik di tahun ini.

Dilansir dari Antara, para penerima penghargaan ditentukan oleh penampilan mereka di tangga lagu Billboard, dan perhelatannya akan menampilkan pertunjukan langsung, kolaborasi tak terduga, momen budaya pop, dan pemberian penghargaan ICON tahunan.

Dipandu oleh Kelly Clarkson, Billboard Music Awards 2020 ditayangkan pada 14 Oktober 2020 setelah tanggal musim semi aslinya ditunda karena pandemi Covid-19.

Post Malone adalah pemenang besar malam itu, membawa pulang sembilan penghargaan termasuk artis papan atas dan album rap papan atas untuk ‘Hollywood’s Bleeding’.

Pemenang lainnya termasuk Billie Eilish untuk top new artist, Harry Styles untuk chart achievement, Jonas Brothers untuk top duo/group, Lizzo untuk top song sales artist, BTS untuk top social artist, Pink untuk top touring artist, Khalid untuk top R&B artist, Luke Combs untuk top country artist, dan Panic! At the Disco untuk top rock artist.

Malone juga menampilkan pertunjukan penuh pyro selama pertunjukan dari lokasi rahasia di Los Angeles. Penampilan lainnya termasuk Clarkson, Sia, Alicia Keys, Luke Combs, John Legend, Demi Lovato, Doja Cat, Bad Bunny dan banyak lagi.

Nominasi dan pemenang Billboard Music Awards ditentukan berdasarkan penjualan album dan lagu, streaming, pemutaran radio, tur, dan keterlibatan sosial yang dilacak oleh Billboard dan mitra datanya. Detail tambahan terkait produksi acara akan diumumkan di kemudian hari. (ant/ang/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
26o
Kurs