Senin, 6 Desember 2021

BTS Sabet Penghargaan Artist of The Year AMA 2021

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Grup idola K-pop BTS. Foto: Soompi

BTS menyabet penghargaan tertinggi di ajang American Music Awards (AMA) 2021 sebagai “Artist of Year”.

Tak hanya itu, BTS juga meraih dua penghargaan lain di di acara yang digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat pada Minggu (21/11/2021) waktu setempat itu.

BTS masuk ke dalam tiga nominasi: Artist of the Year, Duet Pop atau Grup Terfavorit dan Lagu Pop Terfavorit untuk “Butter”.

“Aku sungguh lupa mau bilang apa. Terima kasih AMAs. Kami benar-benar merasa terhormat ada di panggung ini dengan segitu banyak artis luar biasa di sana. Kami merasa sangat terhormat,” kata RM memulai pidato saat menerima anugerah dikutip Antara dari People pada Senin (22/11/2021).

Pria 27 tahun itu lantas melanjutkan sembari bernostalgia pada empat tahun lalu saat BTS membawakan “DNA” di panggung AMAs.

“Kami sangat semangat dan grogi saat itu. Dan sejak itu kami menjalani hari-hari yang luar biasa setelahnya, tapi enggak ada yang menyangka kalau akhirnya kami bisa berdiri di sini menerima penghargaan. Kecuali ARMY. Tujuh cowok dari Korea yang disatukan oleh kecintaan terhadap musik, mendapatkan cinta dan dukungan dari semua ARMY di seluruh dunia.”

RM mengatakan BTS tak akan menyia-nyiakan anugerah ini. Suga, 28 tahun, lantas berganti berbicara menyapa para penggemar Korea.

“Kami cuma ingin membuat orang bahagia dengan musik kami. Kami percaya ada sebuah dunia untuk dibuka pada awal mula bab kami,” kata Jungkook, 24 tahun.

“Kami belajar dua tahun ke belakang bahwa setiap momen adalah berharga.”

BTS memenangi seluruh kategori yang dinominasikan.

Dalam kategori Duet Pop atau Grup Terfavorit, kemenangan tahun ini merupakan kemenangan ketiga berturut-turut yang diraih BTS di AMA.

Grup beranggotakan RM, Suga, Jungkook, J-Hope, Jimin, V dan Jin tampil bersama Colplay membawakan “My Universe”.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Senin, 6 Desember 2021
26o
Kurs