Minggu, 28 April 2024

Busana Muslim Homey Jadi Pilihan di Masa Pandemi

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Homey Dress, busana rmuslim rancangan Merry Pramono, founder Si.Se.Sa. Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Pandemi Covid-19 turut berimbas pada tren busana muslim. Lebih banyaknya aktivitas masyarakat di rumah membuat busana muslim dituntut mengutamakan kenyamanan dan tampil lebih sederhana.

“Ini kan masih pandemi Covid-19, lagi PPKM juga, harus lebih banyak di rumah. Jadi pilihan busana muslimnya yang lebih homey dan simpel,” ujar Merry Pramono, founder Si.Se.Sa, saat menggelar peragaan busana muslim karya terbarunya, Kamis (30/9/2021).

Khusus untuk perempuan Surabaya yang enerjik, Merry menyarankan warna-warna terang.

“Sesuai karakter tiap kota, untuk di Surabaya warna yang kita tampilkan agak ngejreng seperti merah muda dan biru. Ini cocok dengan karakter perempuan Surabaya yang enerjik,” urainya.

Merry mengatakan, banyak pilihan baju dress muslim tetap syar’i dengan gaya yang modis yang dapat menunjang aktivitas di rumah. Artinya baik desain maupun pernik yang ditampilkan tidak terlalu mencolok.

Warna merah muda dan biru dengan  desain simpel, kata Merry, cantik dipakai saat di rumah tapi masih cocok juga dipakai untuk keluar rumah ataupun menemui keluarga yang datang. “Jadi desainnya tidak terlalu heboh dan ready to wear,” jelas Merry. (man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs