Selasa, 16 Agustus 2022

Dapat Standing Ovation di Cannes, Matt Damon Menangis Terharu

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Aktor Matt Damon saat menghadiri penayangan perdana "Stillwater" di Festival Film Cannes ke-74 di Cannes, Prancis (8/7/2021). Foto: Hans Lucas

Matt Damon tak kuasa menahan air mata saat perannya dalam film “Stillwater” mendapat standing ovation, tepuk tangan meriah yang dilakukan sambil berdiri dari para hadirin di Festival Film Cannes.

Dikutip Variety yang dilansir Antara, aktor berusia 50 tahun itu menangis tepat saat kredit di akhir film mulai bergulir.

Dalam film arahan Tom McCarthy yang pernah menggarap “Spotlight” itu, Damon memerankan pekerja konstruksi asal Oklahoma bernama Bill Baker yang putrinya (diperankan oleh Abigail Breslin) tengah dipenjara atas tuduhan pembunuhan terhadap temannya di Prancis.

Dalam film, Bill dikisahkan sudah bertahun-tahun berjuang untuk membuktikan anaknya tak bersalah (cerita mirip kasus tuduhan pembunuhan yang dilakukan Amanda Knox).

Dalam perjalanan yang menyita banyak waktu, uang dan tenaga itu, Bill berteman dengan seorang ibu tunggal (Camille Cottin) dan putrinya (Lilou Siauvaud).

Saat memasuki ruangan bioskop dalam festival, Damon sempat merekam dengan ponselnya sambutan meriah penonton yang standing ovation.

Di akhir penayangan film, para penonton kembali standing ovation, kali ini sekira lima menit.

Sang sutradara memberikan sambutannya “aku sangat senang berada di sini, aku sangat dipengaruhi oleh film-film dari negara ini dan Eropa,” kata McCarthy.

“Sangat menginspirasi untuk mempersembahkan sebuah film kepada penonton yang luar biasa ini di teater ikonik ini … hanya itu yang bisa saya dapatkan di momen tradisi instan ini.”

Yang menjadi perhatian hadirin malam itu adalah chemistry yang dibangun Damon bersama bintang pendatang baru Siauvaud, yang memerankan “putri pengganti” Damon dalam film thriller dramatis itu.(ant/tin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Selasa, 16 Agustus 2022
27o
Kurs