Kamis, 29 Juli 2021

Dianggap Merendahkan Indonesia, SBS Minta Maaf

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Cuplikan drama korea Racket Boys episode 5 yang diprotes warganet karena dianggap merendahkan Indonesia. Foto: Antara.

SBS tim produksi drama Korea Selatan “Racket Boys” menyampaikan ucapan permohonan maaf atas episode 5 drakor tersebut yang banyak diprotes warganet.

“Kami dari tim produksi [Racket Boys] menyampaikan permohonan maaf mengenai pertandingan yang tersiar di episode 5, kami tidak bermaksud untuk merendahkan negara, pemain atau penonton tertentu,” kata SBS lewat unggahan Instagram Rabu (16/6/2021) malam.

Tayangan di episode 5 drakor “Racket Boys” menjadi pembicaraan hangat warganet Indonesia karena drakor yang berkisah soal olahraga badminton itu dianggap telah menghina Indonesia.

Ada beberapa adegan di episode 5 yang menimbulkan keberatan warganet, salah satunya saat karakter pemain badminton wanita Han Se Yoon (Lee Jae In) bertanding di Jakarta.

Salah satu adegannya menggambarkan suporter Indonesia yang digambarkan riuh ramai memberikan dukungan untuk pemain Tanah Air, lantas saat Se Yoon membuat kesalahan, suporter Indonesia menyorakinya.

“Kami mohon maaf atas beberapa adegan yang telah menyinggung pemirsa kami dari Indonesia.

Kami akan memperhatikan dengan seksama untuk episode selanjutnya,” kata SBS melanjutkan seperti yang dilansir Antara.

Selain itu, ada anggapan drakor merendahkan Indonesia ketika pelatih tim nasional Han Se Yoon (Ahn Nae Sang) mengeluh tentang buruknya fasilitas tempat latihan dan penginapan yang diberikan panitia Indonesia.(ant/tin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Lahan Kosong Darmo Permai

Antrean Vaksinasi di Grand City Surabaya

Antrean Vaksinasi di Terminal 2 Juanda

Suasana Vaksinasi di Grand City

Surabaya
Kamis, 29 Juli 2021
31o
Kurs