Jumat, 26 April 2024

Film Restorasi Charlie Chaplin akan Tayang di Bioskop

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Charlie Chaplin. Foto: .charliechaplin.com

Setelah seratus tahun berlalu sejak Charlie Chaplin menyutradarai dan membintangi film panjang perdananya berjudul The Kid, kini beberapa film bisu paling terkenal dari sang komedian sedang direstorasi untuk ditayangkan di bioskop-bioskop di seluruh dunia.

Perusahaan film Prancis mk2 dan distributor internasional Piece of Magic mengatakan film yang akan direstorasi antara lain The Gold Rush, City Lights, The Circus, Modern Times, dan The Great Dictator.

Dilansir Reuters oleh Antara, Sabtu (6/3/2021), mk2 akan merilis restorasi 4K The Kid di Prancis pada musim gugur sementara Piece of Magic akan bekerja dengan jejaring lain untuk merilis karya lainnya di sekitar 50 wilayah serta berkolaborasi dengan mitra distribusi mk2.

“‘The Kid tahun 1921 mengukuhkan ketenaran dan keterampilan luar biasa Chaplin dalam seni perfilman,” kata Nathanaël Karmitz Kepala Eksekutif mk2 dalam sebuah pernyataan.

“Rasanya pas tahun ini kami bekerja sama dengan Piece of Magic untuk mengembalikan Chaplin ke bioskop di seluruh dunia dan terus mempertahankan warisan karyanya, merayakan modernitas dan emosi yang hidup saat ini.”

Kedua perusahaan tersebut mengatakan akan ada poster dan trailer baru yang “dirancang untuk penonton kontemporer” untuk menandai satu abad The Kid.(ant/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs