Jumat, 29 Maret 2024

‘Harry Potter’ Akan Diadaptasi ke Format Serial TV

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Ilustrasi. Harry Potter and The Sorcerer's Stone. Foto: mtv.com

Dunia sihir ajaib ‘Harry Potter’ tidak akan berhenti di layar lebar! Kabarnya, HBO Max tengah mengembangkan tahap awal untuk serial televisi ‘Harry Potter’.

Pada 25 Januari 2021, The Hollywood Reporter (THR) mengungkapkan bahwa eksekutif di layanan streaming itu telah terlibat dalam banyak percakapan dengan penulis potensial, yang mengeksplorasi berbagai ide yang akan membawa semesta ‘Harry Potter’ ke televisi.

Meskipun ada berita bahwa para eksekutif di HBO Max dan Warner Bros terlibat dalam rapat untuk menemukan penulis dan promosi untuk serial TV ‘Harry Potter’, tapi masih belum ada nama penulis atau aktor yang saat ini dilampirkan.

Dilansir Antara, Selasa (26/1/2021), HBO Max dan Warner Bros berada dalam tahap yang sangat awal, dan belum ada kesepakatan yang dibuat.

Tidak mengherankan jika Warner Bros ingin memperluas dunia Harry Potter, karena fandom-nya (penggemarnya) masih booming hingga hari ini.

Belum ada kabar tentang seberapa banyak penulis J.K. Rowling akan terlibat dalam konsepsi atau pelaksanaan serial tersebut, meskipun menurut THR, dia masih mengontrol waralaba dan memiliki suara dalam segala hal yang melibatkan properti.

Berita bahwa pembicaraan sedang berlangsung untuk serial TV ‘Harry Potter’ seharusnya tidak mengherankan, mengingat nilai waralaba untuk serial yang diangkat dari tujuh buku karya Rowling itu.

‘Harry Potter’ diadaptasi sebagai delapan film fitur yang meraup lebih dari 7 miliar dolar AS di seluruh dunia. Warners juga memiliki seri film prekuel ‘Fantastic Beasts’, dengan sekuel ketiga akan dirilis tahun depan dan dua lagi kemungkinan akan datang sesudahnya.

Meski demikian, waralaba ‘Harry Potter’ memiliki masalah hak yang rumit. Rowling mengontrol waralaba dan memiliki suara dalam segala hal yang melibatkan properti.

NBCUniversal pada tahun 2016 menandatangani perjanjian hak tujuh tahun yang kaya dengan Warner Bros. Distribusi TV domestik yang mencakup hak siaran, kabel, dan streaming AS ke waralaba Dunia Sihir.

Kesepakatan itu, yang berakhir pada April 2025, termasuk inisiatif digital serta konten dan acara taman hiburan. Pakta itu juga berarti para eksekutif Warners harus membuat kesepakatan sampingan yang memungkinkan semua fitur ‘Harry Potter’ untuk streaming sebentar di HBO Max. (ant/ang/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs