Kamis, 25 April 2024

Jadwal Rilis Daftar Seleksi Festival Film Cannes Diundur

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Festival Film Cannes

Festival Film Cannes akan meluncurkan daftar film yang masuk dalam seleksi resminya (Official Selection) pada 3 Juni. Perilisan ini tertunda satu minggu dari rencana awal pada 27 Mei.

Thierry Frémaux dan Pierre Lescure Ketua Festival akan menjadi tuan rumah konferensi pers untuk menjelaskan daftar line-up di bioskop UGC Normandie, Paris.

Festival ini akan berlangsung 6-17 Juli sebagai acara fisik, dengan perilisan teatrikal yang sudah direncanakan berjalan bersama untuk membangkitkan lagi industri film di negara tersebut. Sementara itu, Festival Film Cannes juga akan hadir secara virtual dan terpisah, atau akan diadakan lebih awal pada bulan Juni.

Seperti diberitakan sebelumnya, Cannes akan dibuka dengan film “Annette” karya Leos Carax yang dibintangi Adam Driver dan Marion Cotillard.

Film itu sekaligus menandai partisipasi perdana Carax dalam kompetisi.

“Benedetta” dari Paul Verhoeven juga telah dikonfirmasi sebagai pemutaran perdana sebagai bagian dari Official Selection Cannes.

Dikutip dari Deadline oleh Antara, Selasa (18/5/2021), beberapa film yang dipertimbangkan untuk masuk dalam kompetisi ini termasuk drama Sean Penn “Flag Day” di mana aktor-sutradara dibintangi bersama anak-anaknya Dylan Penn, dan Hopper Penn serta Josh Brolin dan Miles Teller.

Film lain yang kemungkinan akan hadir dalam kompetisi Cannes yaitu “The Power of The Dog” dari Jane Campion.

Seperti yang diumumkan sebelumnya, Spike Lee akan bertindak sebagai kepala juri dalam kompetisi Cannes. Festival ini akan berakhir pada 17 Juli.

Harapan tinggi untuk Cannes yang diadakan fisik tahun ini, menyusul pembatalan tahun lalu.

Beberapa bulan yang lalu peluangnya tampak tidak mungkin, dengan tantangan Covid-19 yang terus berlanjut di Eropa dan peluncuran vaksin yang lambat di Uni Eropa, tetapi beberapa pekan terakhir telah melihat beberapa perkembangan positif yang mengarah pada pelonggaran pembatasan lokal dan pembukaan perjalanan internasional. Bioskop Prancis sendiri akan dibuka kembali pada 19 Mei, dengan pembatasan kapasitas.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs