Jumat, 29 Maret 2024

Kisah Para Pahlawan Super DC Comics Akan Hadir di Podcast Spotify

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Superman, salah satu karakter dalam universe DC Comics. Foto: DC Comics

DC Comics dan Warner Bros memperluas semestanya untuk menceritakan kisah pahlawan-pahlawan supernya melalui podcast yang akan hadir di layanan musik digital Spotify.

Jim Lee Chief Creative Officer DC Comics mengungkapkan pihaknya sedang mengerjakan setidaknya sembilan acara untuk Spotify, termasuk acara tentang Catwoman, Wonder Woman, the Riddler, Batgirl, Superman & Lois Lane.

“Ada begitu banyak karakter yang bisa kita jelajahi. Saya pikir penggemar akan menanggapi ini dengan cara yang menarik. Ini adalah kemitraan jangka panjang antara Warner Bros., DC dan Spotify. Saya pikir penggemar akan menanggapi ini dengan cara yang menarik dan menerimanya sebagai sesuatu yang baru,” kata Lee melalui siaran virtual Spotify “Stream On”, Selasa (23/2/2021) dikutip Antara.

Proyek pertama dari kemitraan ini adalah Batman Unburied.

“Ini akan mengeksplorasi aspek gelap dari psikologi Bruce Wayne alias Batman,” imbuh David S. Goyer produser eksekutif.

Goyer sendiri tidak asing dalam dunia Batman. Ia sebelumnya pernah terlibat untuk menulis naskah trilogi Dark Knight karya Christopher Nolan, serta untuk naskah Man of Steel, dan ikut menulis Batman v Superman: Dawn of Justice.

Spotify dan DC Comics sendiri diketahui telah menandatangani kesepakatan podcast pada Juni 2020. Kesepakatan multi-seri dan multi-tahun ini merupakan bagian dari kemitraan yang lebih besar antara Spotify dan perusahaan induk DC Comics, WarnerMedia.

Di sisi lain, Spotify juga memperluas kerja sama podcast bersama kreator lain, salah satunya adalah dengan rumah produksi AGBO milik duo sineas Anthony dan Joe Russo.

Sutradara yang terkenal dengan karyanya di Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame itu akan memproduksi beberapa seri untuk Spotify. Langkah ini dilakukan pada saat Spotify mencoba menegaskan dirinya sebagai platform podcast yang dominan.

Dengan Russo bersaudara, yang dikenal karena jenis cerita blockbuster mereka yang spesifik, perusahaan ini ingin menceritakan lebih banyak kisah yang memiliki kekuatan untuk menjangkau generasi dan wilayah.

Namun, Spotify belum mengumumkan apakah Russo bersaudara sudah mengerjakan seri pertama mereka untuk Spotify, atau apakah semuanya masih dalam tahap awal pengembangan saat ini.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs