Minggu, 28 April 2024

Kulit Cermin, Tren Perawatan Kulit Terbaru ala Korea

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
ilustrasi-korean-mirror-skin Ilustrasi. Tren kulit kaca di Korea seperti ini disaingi munculnya tren kulit cermin. Foto: reviewgalore.blogspot.com

Tren kecantikan Korea selalu menarik perhatian. Setelah glass skin atau kulit kaca yang sempat menjadi tren, kini giliran kulit cermin atau mirror skin.

Seperti namanya, tren kulit cermin berfokus pada pencapaian kulit bercahaya, berembun atau dewy, kenyal, dan tampak reflektif seperti cermin.

Sebagaimana dilansir Indian Express dikutip Antara, Rabu (9/6/2021), untuk mendapatkan kulit cermin kunci utamanya adalah menerapkan produk perawatan kulit dengan cara yang benar. Mulai dari tekstur yang paling ringan hingga terberat.

Mulailah melakukan perawatan dengan krim pembersih yang tidak akan menghilangkan minyak alami dari wajah Anda. Selain itu, Anda juga perlu melakukan pembersihan ganda secara rutin.

Selanjutnya, keringkan dan gunakan masker lembar atau sheet mask. Biarkan kulit wajah tertutup sempurna dengan cairan dari masker, lalu tepuk-tepuk agar lebih meresap.

Setelah selesai, oleskan esensi atau serum dengan asam hialuronat atau vitamin C. Lanjutkan dengan pelembab yang memiliki ceramide tetapi bebas paraben.

Terakhir, jangan lupa gunakan tabir surya. Anda juga dapat memilih tabir surya berbahan kimia karena mereka tidak meninggalkan warna putih saat meresap ke dalam kulit untuk memberi cahaya ekstra.

Jika Anda memiliki warna kulit yang tidak rata, sembunyikan noda itu dengan concealer.

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs