Kamis, 25 April 2024

Melaju ke Duta Wisata Jawa Timur, Perwakilan Surabaya Tampil  Dengan Batik Suroboyo Motif Semanggi

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Batik Suroboyo dengan motif semanggi karya Embran Nawawi. Foto: Istimewa

Pemerintah kota melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata telah melaksanakan pemilihan Cak dan Ning sebagai Duta Budaya dan Wisata Kota Surabaya. Setelah melewati masa satu tahun dengan Pandemi, pemilihan  Cak dan Ning telah berlangsung  dengan prokes ketat. Akhirnya terpilih, Faisal Wicaksana sebagai Cak 2021 serta Dian Ghea Novianti sebagai Ning 2021 Kota Surabaya.

Perjalanan jabatan Cak Faisal dan Ning Ghea baru dimulai untuk memperebutkan gelar Duta Wisata pada ajang Raka Raki yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur. Jika menang akan melaju memperebutkan gelar Duta Wisata Indonesia di ajang Tingkat Nasional. Tanggal 1 Juli mendatang.

Keduanya, akan dikarantina untuk mendapatkan pembekalan mengenai Budaya dan Wisata Jawa Timur serta pembekalan lainnya. Pada momen ini Cak Faisal dan Ning Ghea berkesempatan mengenakan busana batik dari rancangan dari desainer Kota Surabaya Embran Nawawi.

Batik Surabaya dengan motif daun semanggi yang mewakili simbol Suroboyo ini terlihat sangat fashionable dengan dominan warna orange dan hijau segar.

“Motif Suroboyo mewakili simbol maskulin Cak Suroboyo, dan motif daun Semanggi sebagai simbol feminin dari sosok Ning. Ini adalah motif yang mudah diingat oleh masyarakat Suroboyo. Sedangkan warna orange dan hijau segar adalah simbol suka cita, dan kemakmuran untuk seluruh warga kota Surabaya. Cak Faisal dan Ning Ghea tampil segar memberi kecerian dalam ajang Raka Raki mewakili Surabaya,” jelas Embran

Embran mengatakan, Kota Surabaya sebagai trend setter fashion di Jawa Timur, menawarkan gaya ready to wear modern untuk first impression.

“Cak Faisal dan Ning Ghea dengan konsep fashion musim panas. Bertepatan dengan Season Spring Summer 2021 tema Surabaya Summer Vibe terlihat segar dikenakan mereka,” urai Embran.

Spring Jacket dengan gaya overlap faced dan kerah jas terlihat semi formal membuat Cak Faisal tampil elegen dan segar, seakan mewakili Kota Surabaya yang terlihat segar dan hijau disetiap sudut kotanya.

Sedangkan untuk penampilan Ning Ghea, blouse sutra dengan overlap faced dan detail pita pada ujung lengannya, Batik Surabaya ditempatkan pada Half Circle Skirt yang diberi detail bunga border sebagai simbol kesegaran dari kota Surabaya. “Gaya seperti ini terlihat sangat modern dan elegen untuk Ning Ghea yang memang aktif mewakii generasi muda modern,” tegas Embran.(man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
28o
Kurs