Selasa, 21 Mei 2024

Petualangan Ludo Cerita Fabel Banyak Pesan Moralnya

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Harini Riana, Penulis buku anak meluncurkan karya terbaru Petualangan Ludo, yang diinspirasi oleh cerita rakyat Lutung Kasarung. Sabtu (19/6/2021) Foto : Manda suarasurabaya.net

Harini Riana, penulis buku kembali meluncurkan buku cerita anak. Kali ini diinspirasi oleh cerita rakyat Lutung Kasarung. Warga Surabaya yang akrab dipanggil Ria, menuturkan, Kisah Petualangan Ludo adalah cerita tentang keberanian, ketulusan hati, tolong-menolong dan persahabatan yang dikemas tanpa kesan menggurui atau menceramahi anak-anak.

“Lutung Kasarung terpilih karena menampilkan sosok baik hati, lincah, dan gagah berani, lewat Petualangan Ludo semoga dapat menjadi inspirasi anak-anak untuk selalu berbuat kebaikan dan mengingat semua kebaikan yang kita terima ,” jelas ibunda dari Anja Larasari.

Cerita rakyat Lutung Kasarung dari Jawa Barat diadaptasinya dengan tampilan latar budaya nusantara, disesuaikan dengan usia dan memperhatikan detail dalam setiap kalimatnya. Cerita menawan didukung ilustrasi indah oleh Anne Schneider diharapkan dapat memikat hati para pembaca cilik dan memperkenalkan mereka kepada budaya bangsa.

Sebelumnya, Ria juga menulis buku cerita anak, di antaranya Tori The Travelling Toddler Goes To The Mountain (2016), Tori The Travelling Toddler Goes To The Beach (2017), Kisah Marty Si Kancil (2021) dan yang terbaru Petualangan Ludo. (man/iss/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
26o
Kurs