Jumat, 29 Maret 2024

Raih Tujuh Piala di Creative Arts Emmy Awards 2021 “The Queen’s Gambit” Pimpin Kemenangan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Film yang disutradarai oleh Scott Frank meraih tujuh piala kemanangan. sumber : pexels.com

Pada perhelatan “Creative Arts Emmy Award” film The Queen’s Gambit produksi Netflix menarik banyak perhatian. Film yang disutradarai oleh Scott Frank meraih tujuh piala kemenangan, yang diantaranya adalah Sound Editing for a Limited or Anthology Series, Movie or Special, Sound Mixing for a Limited or Anthology Series, Single-Camera Picture Editing for a Limited or Anthology Series, Period Costumes, Cinematography for a Limited or Anthology Series, Production Design for a Narrative Period or Fantasy Program (On Hour or More) dan Period and/or Character Makeup (Non-Prosthetic).

Satu dari tiga rangkaian upacara Creative Arts Emmy Award telah dilangsungkan. Dilansir dari Antara, untuk upacara kedua dan ketiga akan dilaksanakan pada minggu (12/09/2021) pukul 13.00-17.00 waktu setempat, upacara tersebut menghadirkan undangan atau tamu yang terbatas.

Sedangkan Versi Creative Arts Emmy yang telah diedit akan tayang pada Sabtu (18/9) pukul 20.00 waktu setempat. Sementara itu Primetime Emmy disiarkan secara langsung pada Minggu (19/9) di CBS dan streaming di Paramount+.

Film-film produksi Disney+, HBO, NBC, dan FX juga turut meramaikan pagelaran ini dengan kemenangannya masing-masing. Film-film tersebut diantaranya adalah : “The Mandalorian” dari Disney+, “Saturday Night Live” dari NBC, dan “Pose” milik FX, mendapat tiga piala. Sedangkan “Ted Lasso” dari AppleTV+ juga “WandaVision” dari Disney+ masing-masing mendapat dua.

Total Disney+ meraih lima kemenangan mereka, lalu diikuti oleh HBO empat dan NBC tigas, HBO Max sampat saat ini belum mencatatkan karyanya dalam kemenangan di Emmy Pertamanya.

Dalam segi nominasi Netflix dengan HBO dan HBO max bersaing dengan selisih yang tidak jauh, masing-masing memiliki total 130 dan 128 nominasi. Sedangkan Disney+ 71 nominasi, disusul oleh NBC dengan 46 nominasi. (ant/wld/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs