Selasa, 30 April 2024

BTS Tepis Rumor Bubar

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Grup K-Pop BTS. Foto: Instagram BTS official

BTS, grup K-Pop dengan tegas menepis desas-desus bahwa mereka akan membubarkan diri, menyusul pengumuman rehat yang disampaikan belum lama ini.

“Kami akan mencoba untuk menunjukkan penampilan yang baik sebagai tim atau individu,” kata RM, salah satu member, melalui sebuah unggahan di platform Weverse, dikutip Antara dari Yonhap, Jumat (17/6/2022).

Setelah grup itu pada Selasa (14/6/2022) mengumumkan rencananya untuk rehat dari aktivitas sebagai grup agar lebih fokus pada proyek solo, RM mengaku dirinya bahkan menerima telepon paling banyak semenjak sembilan tahun berkarier.

Pengumuman itu mengejutkan banyak pihak termasuk penggemar dan media, baik di Korea Selatan maupun di luar negeri tersebut.

Pengumuman yang disampaikan melalui video di YouTube itu juga menimbulkan spekulasi bahwa “hiatus” secara praktis berarti tidak akan ada lagi kegiatan grup atau grup akan dibubarkan karena mereka akan menjalani wajib militer mulai tahun ini.

“Mereka memasukkan banyak kata kunci sensasional seperti ‘pembubaran’ atau ‘menghentikan aktivitas’. Bukannya saya tidak tahu ini bakal terjadi atau saya tidak mempersiapkannya, hanya saja saya merasa ini pahit,” kata RM.

Sementara itu, anggota termuda BTS, Jungkook, juga membantah rumor tersebut dalam video V Live barunya pada Rabu (15/6/2022) malam. Ia mengatakan dirinya perlu sedikit mengklarifikasi rumor tersebut dan mengatakan bahwa masih ada banyak hal yang harus mereka lakukan sebagai sebuah grup.

“Kami mengatakan, kami akan melakukan kegiatan individu tetapi tidak pernah mengatakan kami akan berhenti sebagai BTS. Kami tidak punya niat untuk berhenti dan masih memiliki banyak rencana grup yang tersisa. BTS akan selamanya,” katanya.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
32o
Kurs