Jumat, 19 April 2024

Instagram Tes Layar Penuh, Mirip TikTok

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Instagram ketika mengumumkan fitur baru untuk menyematkan konten di profil. Foto: Antara

Instagram akan menguji coba tampilan layar penuh pada laman utama, yang disebut mirip TikTok.

Mark Zuckerberg CEO Meta Platforms lewat unggahannya di Instagram mengatakan, fitur ini akan tersedia dalam waktu dekat.

“Foto masih jadi bagian penting Instagram dan kami mencari cara untuk memperbaiki bagaimana mereka muncul dalam Feed layar penuh,” kata Zuckerberg, dikutip Antara dari Cnet, Sabtu (18/6/2022).


Sebelum uji coba, pengguna haru meng-klik video supaya beralih ke layar penuh. Tampilan layar penuh tersebut diketahui sudah lebih dulu dipakai oleh aplikasi video singkat TikTok.

Laman TechCrunch mengabarkan, uji coba layar penuh ini sekaligus ajang percobaan mengubah bar navigasi yang berada di bagian bawah.

Instagram berencana menambah pintasan (shortcut) untuk membuat unggahan dan membuka pesan.

Instagram sempat menguji coba tampilan layar penuh untuk laman utama mereka pada Mei, namun, tidak mendapat sambutan baik.

Banyak pengguna yang protes karena tampilan layar penuh menutupi penjelasan (caption) foto dan komen. Instagram menggunakan format tampilan 9:16 untuk layar penuh.

Platform berbagi konten ini sejak beberapa bulan belakangan rajin memberikan pembaruan, seperti Amber Alerts untuk berbagi informasi soal anak hilang dan menandai (tag) produk pada unggahan. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs