Rabu, 10 Agustus 2022

Lima Drama Korea Bergenre Fantasi yang Layak Jadi Teman Akhir Pekan

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Alchemy of Souls. Foto: Netflix.

Kekayaan imajinasi dalam sebuah cerita akan selalu menarik seseorang untuk mengikuti asyiknya bertualang dalam pengalaman baru yang menghibur.

Jika rutinitas dan realita membuat Anda ingin sejenak masuk ke dalam semesta yang baru, sejumlah drama Korea berikut menghadirkan kisah dengan beragam keajaiban, khayalan, dan jalan cerita yang akan membuat penontonnya terpaku.

Berikut adalah pilihan film fantasi drama korea dikutip dari siaran resmi Netflix, yang dilansir Antara, Minggu (3/7/2022).

Alchemy of Souls

Setelah melakukan mantra pemindahan jiwa, seorang penyihir sakti bernama Naksu (Go Yoon-jung) mendapati dirinya berada di dalam tubuh seorang perempuan buta bernama Mu-deok (Jung So-min).

Dia pun bertemu seorang pria bangsawan bernama Jang Uk (Lee Jae-wook) yang meminta bantuan untuk mengubah nasibnya.

Tidak hanya ilmu sihir menakjubkan yang berpadu dengan visual menawan, serial ini juga menghadirkan berbagai ramuan alur lainnya seperti intrik politik, aksi bela diri, ambisi balas dendam, hingga sentuhan humor tak terduga yang membuatnya terus menarik untuk diikuti.

Tale of the Nine Tailed

Tale of the Nine Tailed. Foto: Netflix

Serial fantasi romantis ini mengisahkan tentang sebuah makhluk berwujud rubah berekor sembilan yang menjelma menjadi seorang manusia bernama Lee Yeon (Lee Dong-wook). Ia bertemu dengan Nam Ji-ah (Jo Bo-ah), seorang produser televisi, yang ingin mengungkap kebenaran tentang mitos keberadaan monster di antara manusia.

Bertugas membereskan kekacauan akibat para makhluk yang berkeliaran di dunia manusia, Lee Yeon juga memiliki seorang saudara tiri (Kim Bum) yang gemar mempermainkan manusia sekaligus haus darah. Akankah Lee Yeon dapat menyelamatkan dirinya sekaligus Ji Ah dari saudaranya?

Tomorrow

Tomorrow. Foto: Netflix

Sebuah peristiwa tak terduga membuat seorang pria pengangguran bernama Choi Jun-woong (Rowoon) menjelma menjadi sosok setengah manusia dan setengah arwah.

Dia pun direkrut oleh perusahaan malaikat maut dalam berbagai misi khusus untuk menyelamatkan orang-orang yang ingin mengakhiri hidup mereka.

Serial fantasi ini menghadirkan berbagai adegan seru dan visual menawan, mulai dari kemampuan malaikat untuk menghentikan waktu hingga beraksi dalam pertarungan yang memukau.

Hellbound

Executor. Foto: Netflix

Peristiwa supernatural secara tiba-tiba terjadi di bumi, ditandai dengan munculnya makhluk dunia lain yang mengutuk manusia ke neraka dengan cara mengerikan. Kekacauan yang timbul membuat umat manusia kalut, sementara kelompok religius The New Truth mengklaim bahwa kejadian tersebut merupakan peringatan Tuhan bagi para pendosa.

Perselisihan tajam kemudian terjadi antara mereka yang dicap sebagai pendosa dengan para pengikut The New Truth, sementara ada pula pihak-pihak yang mencoba untuk mengungkap kebenaran. Diadaptasi dari sebuah webtoon populer, Hellbound disutradarai oleh Yeon Sang-ho (Train to Busan, Peninsula).

Guardian: The Lonely and Great God

Guardian: The Lonely and Great God. Foto: Netflix

Sebuah kutukan menjadikan Kim Shin (Gong Yoo), seorang pendekar dari ratusan tahun silam, tak akan bisa mati. Untuk mencabut kutukan tersebut, Kim Shin yang kemudian menjadi sosok penjaga jiwa harus mencari seorang perempuan yang telah ditakdirkan untuk menikahinya.

Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan malaikat pencabut nyawa serta seorang murid perempuan dengan masa lalu yang tragis.

Kekuatan Kim Shin membuat ia dapat berpindah tempat dalam sekejap, seperti pergi ke Quebec, Kanada, hanya dengan membuka sebuah pintu yang menjadi portal ajaib.(ant/wld/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Kecelakaan Truk Terguling di KM 750 Tol Waru

Surabaya
Rabu, 10 Agustus 2022
25o
Kurs