Sabtu, 20 April 2024

Minions: The Rise of Gru Raup Rp1,6 Triliun di Amerika Serikat

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Minions The Rise of Gru. Foto: Minions

Minions: The Rise of Gru berhasil meraup penjualan tiket sebesar 108,5 juta dolar AS (Rp1,6 triliun) dari 4.391 layar di Amerika Serikat dan berhasil mendapatkan jumlah pendapatan kotor sebesar 202,2 juta dolar AS (Rp3 triliun) di seluruh dunia.

“Ini debut yang luar bisa. Ini bermain sangat luas di seluruh Amerika Utara. Setiap pasar bekerja dengan sangat baik,” kata Jim Orr Presiden Distribusi Domestik Universal.

Sebelumnya, kesuksesan yang sama pun telah diperoleh oleh Sing 2 dengan pendapatan 406 juta dolar AS dan The Bad Guys dengan 243 juta. Minions: The Rise of Gru pun membuktikan bahwa kini penonton keluarga telah bersedia untuk kembali ke bioskop bersama anak-anaknya.

“Keluarga merasa sangat nyaman membawa semua anak mereka ke teater. Hasil ini yang membuktikannya,” ujar Jim, Senin (5/7/2022) seperti dilansir Antara dari Fox News.

Di sisi lain, Comscore Paul Dergarabedian analis media juga menyampaikan hal yang sama. Kesuksesan Minions: The Rise of Gru tersebut berhasil mematahkan pendapat yang mengatakan bahwa penonton keluarga tak akan kembali ke bioskop.

“Selama berbulan-bulan, ada ketakutan bahwa penonton keluarga tidak akan kembali ke bioskop. Kita bisa menghentikannya,” kata Paul.

Spin-off dari serial Despicable Me ini sebelumnya sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Sebelumnya, sekuel film Minions dijadwalkan untuk rilis pada Juli 2020 lalu.

Meskipun banyak film keluarga animasi yang memutuskan untuk rilis streaming, namun Minions tetap menunggu waktu yang ideal untuk rilis di bioskop saja. Tampaknya, penantian dari film tersebut pun sepadan dengan hasil yang didapatkan.

“Ini menjadi sebuah acara. Itu adalah liburan akhir pekan, tanggal rilis sempurna, pemasarannya tepat. Dan semua orang tahu ini hanya akan ada di bioskop,” tutup Paul.(ant/dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs