Senin, 29 April 2024

Penata Busana: Fesyen Oscar Tahun Ini, Kuncinya Mereka Nyaman dan Percaya Diri

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Aktris sekaligus penyanyi Zendaya berpose di karpet merah dalam gelaran Academy Awards 2021. Foto: Instagram/@theacademy/Antara

Apuje Kalu penata busana dan direktur kreatif telah bekerja dengan sejumlah selebritas papan atas yang menghadiri Academy Awards dan pesta setelahnya. Jadi, apa yang akan dikenakan para pesohor di Oscar tahun ini?

Salah satu kuncinya adalah memastikan mereka nyaman dan percaya diri.

“Ketika mendandani klien, saya sangat kolaboratif. Kami rapat, kami bicara strategi, kami berbagi gambar, tapi mereka yang akan berhadapan dengan kamera, jadi saya ingin memastikan… saya tidak memaksa sebuah visi atau tampilan kepada mereka,” kata Kalu, dikutip dari Reuters dan dilansir Antara.

“Tapi saya juga berani meyakinkan mereka,” ujarnya.

Seperti apa tampilan tahun ini?

“Akan ada banyak volume, seperti gaun mengembang di karpet merah tahun ini. Kami kembali ke Oscar dan orang-orang tak sabar untuk menampilkan yang terbaik,” tegas Kalu.

“Kita juga akan melihat siluet rapi. Tak semua orang bisa memakai gaun besar, dan sebagian orang terlihat bagus dalam siluet yang menampilkan tubuh mereka, tapi tetap tertutup dan elegan,” kata dia.

Kalu memperkirakan akan ada banyak warna mencolok di karpet merah tahun ini.

“Kau akan melihat warna-warni di karpet tahun ini, entah itu warna primer atau warna permata. Jadi, nantikan orang-orang tampil menarik karena kita sudah terkungkung sekian lama dan sudah lama tidak melihat kemewahan mereka,” imbuhnya.

Oscar ke-94 ditayangkan dari Los Angeles pada Minggu (27/3/2022) malam waktu setempat.(ant/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs