Rabu, 17 Agustus 2022

Selain Tubuh, Olahraga Wajah Juga Diperlukan

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Seorang pasien sedang melakukan perawatan Facework/ olahraga wajah, Jakarta Selatan, pada Kamis (4/8/2022). Foto: Antara

Rajin berolahraga adalah kunci utama untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar, tetapi perlu untuk diketahui, olahraga wajah juga perlu dilakukan guna mengencangkan otot-otot wajah dan membuat tampak awet muda.

Hanny Pirss, pemilik klinik kecantikan mengatakan, setidaknya ada 42 otot di wajah yang perlu dilatih secara rutin agar tetap kencang.

“Ada 42 otot di muka kita yang perlu diolahragain. Sama kayak badan yang lama-lama kalau olahraga terus akan kencang, begitu juga dengan wajah,” kata Hanny, seperti yang dikutip Antara, Kamis (4/8/2022).

Menurutnya, salah satu gerakan olahraga wajah yang paling dasar dengan mengucapkan huruf vokal a, i, u, e, o setiap hari saat bangun pagi atau sebelum tidur.

“Jangan sepelekan gerakan a, i, u, e, o. Sebenarnya, itu adalah gerakan wajah paling dasar yang kita dapat dari nenek moyang sejak zaman dulu,” imbuh Hanny.

Ia juga menjelaskan, saat ini klinik miliknya juga baru membuka divisi baru yakni Facework/tempat olahraga wajah pertama di Indonesia.

Facework memiliki tiga perawatan dengan durasi yang berbeda mulai dari 30 menit, 40 menit, hingga 45 menit termasuk yoga wajah, pemijatan relaksasi, pemijatan menggunakan Face Ball, dan ditutup dengan perawatan khusus menggunakan alat canggih.

“Sekali treatment aja sebenarnya sudah berasa kencang, tapi kalau di foto itu kelihatan kencang biasanya setelah tiga kali,” kata Hanny.

“Kalau rajin perawatan, efeknya akan bertahan lama. Olahraga juga kan kalau rajin badannya akan bagus sampai tua karena ototnya mencengkeram tulang. Begitu juga dengan otot wajah, strukturnya akan bagus sampai tua,” tambahnya.

Selain orang dewasa, Hanny mengatakan anak-anak juga boleh melakukan perawatan Facework. Namun, penekanan yang dilakukan saat perawatan tentu akan berbeda.

“Anak-anak pun boleh, karena sama kayak olahraga aja. Cuma kalau anak-anak penekanannya enggak terlalu kuat,” ujar Hanny. (ant/des/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Rabu, 17 Agustus 2022
26o
Kurs