Minggu, 29 Mei 2022

Smart Space dan Warna Very Peri Jadi Tren Desain Hunian di 2022

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Sedrick Maurice Hamilton, CEO and Head of Creative Design iDekore, di acara Press Conference Tren Dekorasi Desain Apartement 2022, Kamis(20/1/2022). Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Tak cuma urusan fashion yang mengikuti tren, soal penataan interior ruangan juga tak mau kalah. Pemilihan warna untuk hunian juga dipengaruhi  kondisi saat ini, dimana masih di tengah pandemi dan membuat banyak orang meluangkan waktu di rumah sehingga membutuhkan warna yang menenangkan.

Hal ini disampaikan Sedrick Maurice Hamilton, CEO and Head of Creative Design iDekore, di acara Press Conference Tren Dekorasi Desain Apartement 2022, Kamis (20/1/2022).

Pria asal Amerika yang sedang berada di Surabaya ini mengumumkan Very Peri sebagai Color of the Year atau tren warna yang bakal menjadi panduan pada 2022.

Sedrick Maurice mengatakan hampir semua produsen cat menempatkan turunan hijau dalam prediksi warna utama tahun ini. Menemani hijau, biru keunguan, very peri, juga ditasbihkan Pantone sebuah perusahaan cat ternama sebagai warna tahun ini.

Very Peri adalah perpaduan warna biru periwinkle yang dinamis dengan sentuhan merah ungu yang mampu memberikan rasa hangat dan menenangkan,” urainya.

Selain soal warna, tren di elemen furniture yang paling diminati kata Sedrick adalah gaya kasual tanpa polesan.  Tekstur kayu tanpa finishing, warna-warna teduh yang tidak mencolok, dan penataan barang yang cenderung berantakan, tapi lebih jujur apa adanya, disebut Sedrick akan jadi gaya di tahun 2022.

Untuk tren hunian yang akan menonjol adalah smart space, desain pintar untuk mengakali keterbatasan ruang. “Dengan penataan ruang yang tepat dapat menciptakan kelegaan melalui ruang dan elemen interior yang rangkap fungsi,” jelasnya.

Sedrick mencontohkan tentang ruang di bawah tempat tidur yang dimanfaatkan menjadi laci untuk penyimpanan.

“Ini termasuk inovasi sistem penyimpanan fungsional tanpa mengorbankan ruang,” jelasnya.

Hunian pintar dengan aplikasi teknologi juga digadang-gadang akan menjadi solusi kehidupan modern yang serba berjejalin. Sehingga urusan nyala-hidup lampu dan AC, pengaturan temperatur ruangan, sampai buka-tutup korden tidak perlu lagi dikerjakan manual, cukup diatur dari ponsel, atau dikomando dengan perintah suara atau  voice command.

”Situasi ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kini tren warna juga dapat dipengaruhi dari dunia kreatif di media sosial, dan waktu sangat berharga, jadi biar teknologi yang bekerja, waktunya manusia menikmati hidup yang lebih berkualitas, ” tandas Sedrick.(man/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Minggu, 29 Mei 2022
27o
Kurs