Selasa, 30 April 2024

Tidak Perlu Operasi, Cara ini Bisa Membuat Kulit Kian Kencang

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Ilutrasi Ultherapy

Cantik tidak sekadar mengandalkan make up tapi pastikan juga kulit harus sehat dan kencang. Untuk mengatasi kulit kendur dan kusam ternyata tidak harus melakukan operasi plastik. Hal ini disampaikan dr. Imelda Audry Chandra, M. Biomed (AAM)

“Banyak wanita yang datang dan ingin kulit wajahnya tampak awet muda atau dinaikkan (lifting), namun tidak mau operasi dan tidak mau ada rasa sakit. Maka ultherapy bisa jadi solusi yang tepat. Bahkan setelah perawatan ini, kulit pasien bisa lebih halus dan kenyal karena mampu merangsang pertumbungan kolagen pada kulit”, ujar dokter Imelda, Senin (10/1/2022).

Kelebihan treatment ini hanya berlangsung selama satu hingga dua jam tetapi hasilnya bisa bertahan sampai satu tahun.

Perawatan ini menggunakan energi ultrasound yang sudah teruji klinis dapat mengencangkan kulit sekitar mata, kantong mata, wajah dan leher serta bagian rahang setara operasi plastik tanpa rasa sakit sehingga tampak lebih awet muda.

Dokter Imelda menjelaskan prinsip kerja alat ini mirip teknologi USG. “Yang membedakan adalah alat ini menggunakan gelombang ultra sound sehingga lebih efektif daripada teknologi pengencangan kulit sebelumnya seperti setrika wajah atau tarik benang,” papar dr Imelda yang juga Founder dan CEO Diandra Clinic Surabaya.

Tahapan perawatan ini, pertama wajah pasien di cleansing terlebih dahulu, kemudian difoto tampilan sebelum operasi, dianastesi oles atau berupa obat agar pasien merasa lebih nyaman dan tidak merasa sakit.

Kemudian, wajah pasien di-marking sesuai petunjuk yang disediakan, lalu pada area perawatan diaplikasikan gel ultrasound. Kemudian sesuai petunjuk penggunaan ultherapy, pada area tersebut dihantarkan energi ultra sound.

“Energi ultra sound ini diubah menjadi titik-titik panas di bawah kulit yang akan merangsang pembentukan kolagen baru sehingga efek lifting dan tightening terjadi. Perawatan dapat dilakukan pada area wajah, pipi, bawah dagu (double chin), leher dan juga atas dada (decolletage),” paparnya.

Dokter Imelda menjelaskan tidak ada larangan untuk menggabungkan dengan treatment lain karena hasil treatment ultherapy tentu akan jauh lebih maksimal hasilnya jika dikombinasi dengan beberapa perawatan lainnya, seperti botox, threadlift, skin booster dan yang lainnya tergantung dari kebutuhan pasien masing masing.

“Intinya semua perempuan adalah cantik sesuai dengan versi terbaiknya masing-masing, dan ini menjadi bagian campaign kami , Be The Best Version Of Yourself,” kata dokter Imelda.(man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs