Jumat, 26 April 2024

Twitter Uji Coba Fitur CC untuk Memberikan Keterangan Video

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Twitter. Foto: Pixabay

Twitter mengumumkan tengah menguji coba tombol ‘CC’ atau ‘Closed Caption’ untuk memudahkan pengguna mendapatkan keterangan dalam sebuah video.

Fitur itu baru tersedia untuk beberapa pengguna iOS milik Apple. Sementara untuk para pengguna Andorid harus bersabar menjajal fitur tersebut dalam waktu dekat.

“Dalam video yang memiliki ketersediaan keterangan, kami menguji coba opsi untuk menyalakan atau mematikannya dengan tombol ‘CC’ yang baru,” kata Twitter dikutip dari cuitan @TwitterSupport, seperti dilansir Antara, Minggu (24/4/2022).

Kehadiran ‘CC’ membuat pengguna bisa mendapatkan keterangan tertulis dari sebuah video. Beberapa perusahaan teknologi sudah mengimplementasikannya secara otomatis.

Lebih lanjut, Twitter menjelaskan untuk mencoba layanan itu, pengguna bisa mengakses tombol yang ada di sudut kanan atas video.

Saat tombol ‘CC’ ditekan, maka pengguna bisa menyesuaikan kebutuhan seperti menyalakan atau mematikan keterangan dari video.

Untuk komunitas tunarungu atau pengguna Twitter dengan kesulitan pendengaran, kehadiran fitur ‘CC’ dapat membantu memahami sebuah video yang dibagikan di media sosial.

Mengutip The Verge, Twitter dalam beberapa pekan terakhir aktif mengeluarkan fitur- fitur baru termasuk mempermudah akses dan layanan yang diminta banyak penggunanya.

Termasuk salah satunya fitur ‘Edit’ yang menimbulkan kontroversi dan setelah beberapa pengguna mencoba fitur tersebut, seperti membuat versi koreksi sebuah cuitan.

Dari segi permudahan akses ekonomi, Twitter juga menciptakan kemitraan dengan salah satu perusahaan pembayaran digital. Dengan begitu, memungkinkan kreator memonetisasi pendapatannya menjadi aset kripto.(ant/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs