Jumat, 3 Februari 2023

Warna Terakota yang Lembut Jadi Tren Mekap Lebaran 2022

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Rio Susanto saat mengaplikasikan make up lebaran dalam gelaran Face Icon Model Search di Muslim Fashion Runaway Pakuwon Mall, Minggu (24/4/2022) Foto: Retha Yuniar suarasurabaya.net

Rio Susanto Make up Artis and Hair Do asal Surabaya beberkan gaya mekap yang akan hits saat lebaran nanti. Rio memprediksi tren mekap lembut didominasi warna terakota (merah kecokelat-cokelatan atau merah bata) akan menjadi favorit.

Semua pasti ingin tampil cantik sesuai tren terkini di momen spesial lebaran. Rio mengatakan, riasan tebal sudah kian ditinggalkan.

“Untuk make up lebaran, jatuhnya lebih ke soft, lebih praktis,” tutur Rio Susanto saat ditemui pada gelaran Face Icon Model Search di Pakuwon Mall Surabaya, Minggu (24/4/2022).

Rio melihat warna-warna terakota akan menjadi tren karena dinilai flawless, natural dan cocok diaplikasikan di berbagai warna kulit.

Rio memberikan tips mekap sederhana cukup bermodalkan lipstik, bedak dan alas bedak (foundation).

Lebaran identik dengan mudik, kata Rio, ada banyak hal yang harus diperhatikan di luar alat mekap dan kadang sudah membuat kita kerepotan.

“Berbekal bedak, foundation dan lipstik saja sebenarnya sudah bisa jadi menarik. Lipstik bisa diaplikasikan jadi eye shadow, di bawah mata dan jadi blush on. Jadi praktis,” ujarnya.

Rio mengatakan, pemakaian alas bedak diperbolehkan tapi cukup tipis agar tidak terlalu menor.

Selain itu, Rio juga menjelaskan teknik pengaplikasian perona pipi (blush on) dan lipstik yang sedang tren.

“Sekarang tren blush on itu diaplikasikan di area atas pipi sampai ujung. Gausah sampai full karena pipi terkesan kendor dan jatuh. Trus juga pemilihan lipstik biar tidak transfer, pilih yang matte ya,” pungkas Rio. (tha/iss)

Berita Terkait