Sabtu, 20 April 2024

Wayang Sebulan Suntuk Menyambut Hari Wayang Dunia

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Taufik Kamajaya pelukis Surabaya saat pembukaan Wayangan Sebulan Suntuk di Cafe Taman Surabaya Suites Hotel, Selasa (1/11/2022). Foto: Redhita suarasurabaya.net

Surabaya Suites Hotel menggelar Wayang Sebulan Suntuk menyambut Hari Wayang Dunia yang jatuh setiap tanggal 7 November. Kegiatan seni hasil kolaborasi dengan Taufik Kamajaya pelukis Surabaya ini dibuka pada Selasa (1/11/2022) di Cafe Taman Surabaya Suites Hotel.

Firman S. Permana General Manager Surabaya Suites Hotel menyampaikan bahwa selain menyambut Hari Wayang, bulan ini juga memperingati Hari Pahlawan pada 10 November.

“Oleh karena itu, Surabaya Suites Hotel mengusung tema Nasionalisme Tanpa Alasan merujuk dari sejarah dalam kisah pewayangan, pengorbanan tanpa alasan sudah dilakukan sejak zaman dahulu kala,” tuturnya.

Mac Gayoon, Firman S. Permana, Joko Sudibyo, Taufik Kamajaya, Heti Palestina Yunani saat Talk Show pembukaan Wayangan Sebulan Suntuk di Cafe Taman Surabaya Suites Hotel, Selasa (1/11/2022). Foto: Redhita suarasurabaya.net

Selama acara ini berlangsung, sebanyak kurang lebih 50 lukisan berkonsep wayang karya Taufik Kamajaya dipajang dengan cara digantung di langit-langit Cafe Taman Surabaya Suites Hotel.

Lukisan-lukisan bertajuk “Bisma Gugur” ini menggambarkan pengorbanan tokoh Bisma untuk negara tanpa alasan. Walaupun harus meregang nyawa menyaksikan peperangan antara Pandawa dan Kurawa.

Puluhan lukisan karya Taufik Kamajaya dengan konsep wayang yang digantung di area Cafe Taman Surabaya Suites Hotel saat pameran tunggal dalam rangkaian kegiatan Wayangan Sebulan Suntuk, Selasa (1/11/2022). Foto: Redhita suarasurabaya.net

Pada acara Wayang Sebulan Suntuk ini, setiap minggu sejumlah pelukis akan berkumpul dan melukis lukisan terpanjang di Surabaya dengan tema wayang.

Beberapa kegiatan lainnya meliputi talkshow, workshop melukis wayang, monolog wayang, juga pembacaan puisi.(red/rum/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs