Minggu, 3 Maret 2024

AMI Awards Beri Penghargaan Khusus bagi Tiga Sosok di Balik Rekaman

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Yayasan Anugerah Musik Indonesia didukung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi memberikan penghargaan "Lifetime Achievement" pada ajang AMI Awards 2023 untuk produser musik Erros Djarot, Ukat S., dan Adi Nugroho. Foyo: Antara

Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) didukung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mempersembahkan apresiasi bagi para pelaku industri dan insan musik Tanah Air yaitu Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) ke-26, salah satunya dengan memberikan penghargaan khusus produser musik Erros Djarot, Ukat S., dan Adi Nugroho.

Penghargaan “Lifetime Achievement AMI Awards” tersebut diberikan kepada masing-masing sosok yang dinilai memiliki peran besar dari balik dapur rekaman musik dalam membantu perkembangan industri musik di Indonesia hingga saat ini.

“Terima kasih saya ucapkan kepada YAMI atas penghargaan yang diberikan kepada saya selaku produser rekaman musik Indonesia. Senang sekali peran kami sebagai produser rekaman diapresiasi oleh YAMI. Luar biasa. Pada kesempatan ini kami ingin menyampaikan harapan agar musik Indonesia semakin digemari oleh pendengar musik, bukan hanya di Indonesia, namun di seluruh dunia,” kata Adi Nugroho dalam sambutannya di atas panggung pada malam puncak AMI Awards di JIEXpo Kemayoran Jakarta, Rabu (8/11/2023).

Adi mengungkapkan bahwa sebagai produser rekaman musik, dirinya berharap industri musik Indonesia bisa ikut menyejahterakan para pemangku kepentingan termasuk musisi dan insan musik. Dirinya yakin kemajuan era digital akan membawa musik Indonesia semakin maju dan tetap menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

“Hidup musik Indonesia!” ucap Adi Nugroho seraya mengacungkan kepalan tangan ke udara yang kemudian mendapatkan aplus meriah dari audiens.

Sementara itu dalam sambutannya, pencipta lagu Ukat S. mempersembahkan penghargaan tersebut untuk keluarga terdekatnya yang selama ini memberikan dukungan penuh terhadap kariernya.

“Mungkin kalau tidak ada bantuan dari cucu-cucu, saya belum tentu dapat penghargaan dari AMI Awards ini. Semoga AMI Awards bisa maju lagi lebih pesat. Terima kasih kepada teman-teman yang membantu saya di bidang musik atau lagu. Terima kasih semua,” tutur Ukat S. seperti dilansir Antara, Kamis (9/11/2023).

Sebagai penutup sambutan dari pemberian penghargaan “Lifetime Achievement” AMI Awards, produser rekaman musik Erros Djarot mengatakan bahwa sesi tersebut merupakan penghormatan terbesar bagi dirinya.

“Saya sebagai musisi dan pencipta lagu amatiran bisa di panggung bersama para profesional yang luar biasa. Saya tadi duduk bersama Mbak Titiek Puspa, melihat kemajuan yang luar biasa jujur saya merasa seperti anak kampungan. Saya jadi minder sekali karena melihat kehebatan luar biasa dan ini tak lepas dari perjuangan panjang teman-teman AMI. Terima kasih dan saya tidak bisa memberikan lebih kecuali cinta saya pada kalian semua,” papar Erros.

AMI Awards merupakan bentuk komitmen YAMI yang telah terjaga selama kurun waktu kurang lebih dua dekade untuk menghadirkan apresiasi kepada insan musik Tanah Air terhadap karya yang telah mereka buat dan juga memberikan dampak positif bagi perkembangan industri musik di Indonesia.

Selain mencatat sejarah perkembangan musik Indonesia, AMI Awards juga dapat menjadi motivasi bagi musisi Tanah Air yang ada di seluruh Nusantara untuk membuat karya lebih baik lagi sehingga dapat dinikmati serta menghibur masyarakat.

AMI Awards 2023 mengusung tema “Merayakan Perbedaan” yang menjadi pesta musik Indonesia dengan keberagaman musik dan genre yang ada saat ini. Pada malam puncak AMI AWARDS diumumkan sebanyak 62 Kategori dan 5 Penghargaan Khusus yang terbagi dalam 2 sesi. Sederet musisi ternama Tanah Air tampil memeriahkan malam puncak AMI Awards ke-26 di antaranya GAC, Raim Laode, Lesti, Nadin Amizah, Reality Club, dan Idgitaf.(ant/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
27o
Kurs