Minggu, 28 April 2024

Desainer Suguhkan Busana Muslim Tema Savanna di Enigmatico Surabaya Fashion Parade 2023

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Gita Orlin desainer asal Surabaya suguhkan busana muslim tema savanna interpretasikan tema Enigmatico Surabaya Fashion Parade 2023, Jumat (8/9/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net Gita Orlin desainer asal Surabaya suguhkan busana muslim tema savanna interpretasikan tema Enigmatico Surabaya Fashion Parade 2023, Jumat (8/9/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Desainer menyuguhkan busana muslim bertema savanna dalam Surabaya Fashion Parade 2023 yang bertema Enigmatico.

Busana tema savanna itu buatan Gita Orlin desainer asal Surabaya sebagai interpretasi karya out of the box, sesuai tema Enigmatico.

“Biasanya saya selalu menampilkan busana dengan printing bunga-bunga. Kali ini berbeda, seperti judulnya savanna, busana kali ini didominasi motif printing pepohonan dan dedaunan,” kata Gita ditemui saat konferensi pers, Jumat (8/9/2023).

Padang savanna yang identik dengan hewan, tapi Gita Orlin mencoba menunjukan keindahan lain berupa pohon dan daun berguguran.

“Saya memang tidak mengambil motif fauna dikarenakan bagi kami desainer muslim, khususnya memakai baju muslim yang bermotif fauna atau hewan hukumnya haram. Jadi bagaimana koleksi kali ini bertema savanna tapi tetap nyaman untuk kaum muslim,” terangnya.

Busana mermaid dress tema savanna melenggang di Surabaya Fashion Parade 2023 tema Enigmatico, Jumat (8/9/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net
Busana mermaid dress tema savanna melenggang di Surabaya Fashion Parade 2023 tema Enigmatico, Jumat (8/9/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Total ada 12 busana dengan tampilan berbeda-beda yang dibawa dalam SFP 2023. Mulai cutting full klok, mermaid dress, loose dress, baby dool, blouse dan pallazo.

Untuk warna, karya-karyanya memilih warna soft tapi unik seperti blue sky, dusty pink, blue pigeon dan coral.

Selain printing padang savana, dalam busana kali ini dia juga menambahkan aksen batik kawung, sebagai pemanis busana.

“Unsur etnik tetap ada dibaju ini, karena itu aku tambahkan batik kawung di beberapa detail,” tambahnya.

Proses kreatif busananya kali ini hanya dilakukan sekitar tiga minggu.

“Sebenarnya aku belum pernah kesana. Semoga ini jadi doa juga biar cepat bisa kesana (padang savana), karena aku orangnya juga suka traveling,” pungkasnya.

Selain Gita, juga ada sederet desainer busana muslim yang menunjukkan karya-karyanya dalam gelaran SFP 2023 hari kedua.

Dazzle by Nad Syam (Nadia Syammach) yang menampilkan busana muslim dengan dominan warna hitam, ada pula Arinna Premium Hijab yang berasal Madura dan lainnya.

Dazzle by Nad Syam (Nadia Syammach) ikut melenggang di Enigmatico Surabaya Fashion Parade 2023, Jumat (8/9/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

“Saya ambil warna dasar hitam, ada garis hijau dan biru karena terinspirasi dengan pasir ombak. Desain saya kali ini ambil tema dari lebih ke glamor tapi tetap seusai iklim Indonesia. Nyaman dipakai flowy dan gak kepanasan dengan suhu di Indonesia,” tandasnya.

Sekedar diketahui, Surabaya Fashion Parade (SFP) digelar selama empat hari berturut-turut, mulai dari tanggal 7 September hingga 10 September 2023 mendatang di Tunjungan Plaza (TP). (lta/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs