Senin, 6 Mei 2024

“Gangnam Style” Jadi Video Klip Korea Pertama Raih 5 Miliar Penonton di YouTube

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Video klip berjudul "Gangnam Style" milik Park Jae Sang atau yang lebih dikenal PSY telah melampaui 5 miliar penonton di YouTube. Foto: Reuters

Park Jae Sang atau yang lebih dikenal PSY kembali mencetak sejarah baru. Melalui video musik (MV) berjudul “Gangnam Style”, ia telah melampaui 5 miliar penonton di YouTube.

Melansir dari Soompi pada Sabtu (30/12/2023), musik video tersebut telah mencetak sejarah baru sebagai video musik Korea pertama yang mencapai angka 5 miliar di YouTube.

Sementara video produksi Korea pertama masih dipegang oleh lagu anak-anak dari Pinkfong berjudul “Baby Shark Dance”, yang kini memegang gelar sebagai video YouTube yang paling banyak ditonton sepanjang masa dengan lebih dari 13,8 miliar penayangan.

Lebih lanjut, Video Musik “Gangnam Style” milik PSY ini pertama kali dirilis pada tanggal 15 Juli 2012 silam. Di mana membutuhkan waktu sekitar 11 tahun, 5 bulan, dan 15 hari untuk mencapai pencapaian tersebut.

Berkat Gangnam Style, PSY masuk sebagai salah satu penerima dari 19 peraih “2013 Tribeca Disruptive Innovation Award”. Selain itu, dirinya juga mendapat Diamond Play Button dari YouTube, Stepping Stone Award oleh The Corea Image Communication Institute (CICI), dan Guinness World Records.

Diketahui, PSY sendiri merupakan seorang penyanyi, rapper, dancer, penulis lagu, produser asal Korea Selatan (Korsel) sekaligus pendiri agensi hiburan PNation. (feb/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
32o
Kurs