Sabtu, 4 Mei 2024

Indra Lesmana Manifestasikan Naluri Musik Natural Lewat Brand Audio LSR

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Indra Lesmana musisi jazz sekaligus produser musik waktu melaunching brand audio LSR di Surabaya, Minggu (20/8/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Naluri musikalitas Indra Lesmana dalam meramu karya musik belum tumpul. Dia sempat curhat pernah mengalami perbedaan suara rekaman akibat audio speaker yang tidak natural.

Dari keresahan itu, Indra Lesmana bersama dua rekannya, Aksan Sjuman seorang musisi senior dan Raul Renanda seorang arsitek dan desainer produk menciptakan brand audio lokal LSR yang merupakan studio monitor.

“Waktu rekaman, musik didengarkan (lewat audio) sudah sesuai dengan yang kita inginkan, begitu musiknya keluar kok lain bunyinya. Mangkanya ini yang melatarbelakangi kami membuat speaker (LSR),” curhat Indra Lesmana waktu launching, speaker LSR di Hotel Doubletree di Jalan Tunjungan Surabaya, Minggu (20/8/2023).

Untuk diketahui, studio monitor merupakan perangkat speaker aktif yang digunakan para musisi profesional untuk menyempurnakan hasil rekaman mereka sebelum dinikmati oleh khalayak. Positioning dari brand LSR ini adalah professional grade speakers.

Produk pertama dari LSR ini diberi kode Java Series, yang menghadirkan tiga tipe sesuai dengan ukuran dan kegunaannya. Tipe Java Five, Java Six, dan Java Eight yang menunjukkan ukuran speaker, digunakan dalam pasangan stereo.

Brand LSR ini diproduksi oleh Sinar Baja Electric (SB). Sebagai produsen yang sudah berkecimpung di dunia loudspeaker selama 40 tahun, SB melakukan inovasi dalam kualitas yang dituangkan dalam brand LSR.

Dalam brand LSR ini, Indra memanifestasikan naluri musik naturalnya. Dia menyebut kualitas bunyi yang dihasilkan dari audio LSR ini dibuat senatural mungkin karena diperuntukkan bagi para produser rekaman musik.

“Untuk karakter, menurut saya nature artinya tidak ada colouring sehingga bentuk musik jenis apa saja seperti jazz, pop, rock, bahkan dangdut tentunya aman,” kata Indra.

Setelah launching brand audio LSR ini, Indra berharap brandnya bisa bersaing dengan produsen speaker lokal lainnya dan semakin menggeliatkan produksi rekaman musik di Indonesia.

“Setelah ini arahnya menuju ke situ (mengajak pemusik memakai speaker lokal),” jelasnya.

Sebagai informasi, LSR The Java Series ini sudah dipasarkan oleh toko resmi LSR yang ada di gerai salah satu toko online yaitu Tokopedia. (wld/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
27o
Kurs