Jumat, 3 Mei 2024

“Kado” Untuk 23 Tahun “Petualangan Sherina” Dari Yura Yunita

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Yura Yunita penyanyi. Foto: Antara

Lagu remake “Lihatlah Lebih Dekat” yang dirilis secara resmi pada Rabu (14/6/2023) dinyanyikan oleh penyanyi Yura Yunita sebagai hadiah ulang tahun peringatan ke-23 film “Petualangan Sherina”.

Versi yang dinyanyikan Yura sudah bisa didengarkan melalui berbagai platform streaming audio mulai Rabu. Untuk video musiknya direncanakan rilis pada Senin (19/6/2023). Perilisan lagu versi Yura itu berada dipayungi oleh label rekaman Trinity Optima Production.

Yonathan Nugroho Pendiri dan CEO Trinity Entertainment Network melihat bahwa Yura menjadi penyanyi yang dirasa paling cocok untuk membawakan remake “Lihatlah Lebih Dekat” dengan versi pemaknaan yang lebih dewasa tapi tetap relevan di masa sekarang.

“Waktu itu Yura sebagai salah satu kandidat (untuk membawakan “Lihatlah Lebih Dekat”) karena kita tahu Yura sangat fenomenal dan sangat digemari anak muda saat ini. Dan setelah kita dengarkan liriknya juga masih sangat relevan dengan kehidupan sekarang,” tutur Yonatan dilansir Antara.

“Jadi dengan senang hati kita mencoba meng-approach Yura untuk bekerja sama dan menjadikan ini sebuah kado spesial. Dan kita bisa lihat sendiri, saya sangat bersyukur hasilnya sangat luar biasa,” sambung Yonathan.

Lagu “Lihatlah Lebih Dekat” yang menjadi soundtrack film musikal keluarga itu memiliki tempat yang spesial di hati Yura. Saat masih muda, Yura juga sering menonton “Petualangan Sherina” melalui VCD.

“Saat mendengarnya lagi setelah aku dewasa sekarang, maknanya mendalam sekali. Jika kita mau belajar untuk melihat lebih dekat, kita akan lebih bijaksana dalam memaknai apapun yang sedang kita alami saat ini,” ungkap Yura.

Sherina Munaf  dan Ucie adalah yang pertama kali membawakan lagu “Lihatlah Lebih Dekat” dalam film “Petualangan Sherina” (2000). Saat adegan Sherina merasa sedih karena harus meninggalkan sahabat-sahabatnya untuk pindah tempat tinggal ke Bandung, lagu inipun muncul.

“Lihatlah Lebih Dekat” adalah salah satu lagu dilahirkan oleh mendiang Elfa Secioria. Musisi legendaris itu, yang juga menjadi penata musik untuk film “Petualangan Sherina”, menciptakan melodi dan aransemen musiknya. Sementara untuk lirik lagu ditulis oleh Mira Lesmana.

Mira mengaku dirinya tambah rindu dengan sosok Elfa saat ia mendengar kembali lagu tersebut yang dinyanyikan Yura, karena mengingatkan pada proses pembuatannya sangat menyenangkan.

“Jadi terkenang proses pembuatannya, menyanyikan lagunya membawa memori yang sangat dalam,” ujarnya.

“Dan ternyata begitu mendengar Yura menyanyikan ini, seperti dia bilang, maknanya tiba-tiba berubah untuk seorang dewasa menyanyikannya itu juga punya arti yang lebih,” lanjut Mira.

Riri Riza Sutradara merasa bahwa lagu “Lihatlah Lebih Dekat” masih memiliki kekuatan yang sangat besar saat didengarkan kembali di masa ini. Seperti Riri, Sherina menambahkan lagu tersebut memang memiliki kekuatan yang timeless dan bisa menjangkau pendengar dari banyak kalangan usia.

“Dan aku senang banget, Yura juga mempunyai momen yang spesial soal lagu ini. Tadi dia juga cerita kan, teringat masa-masa ketika masih kecil. Jadi buat aku, aku senang (lagu ini) dinyanyikan oleh sesama seniman yang juga mencintai makna dan mempunyai arti yang spesial buat dia,” kata Sherina. (ant/bnt/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
28o
Kurs