Jumat, 29 Maret 2024

Kenali Perbedaan Eau de Toilette vs Eau de Parfum Berikut Ini

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan

Eau de toilette memiliki konsentrasi yang berbeda dengan eau de parfum dalam hal konsentrasi, sehingga keduanya memiliki intensitas wangi yang berbeda ketika disemprotkan ke tubuh.

Oriflame, dalam keterangan pers yang dilansir Antara, Selasa (28/3/2023), menjelaskan bahwa eau de parfum memiliki konsentrasi yang lebih tinggi dibandingkan eau de toilette sehingga wewangian dapat menempel lebih intens pada tubuh.

Eau de toilette dapat menjadi pilihan yang tepat bila pengguna menginginkan wewangian yang dapat secara instan memberikan kesegaran tanpa memberikan kesan terlalu pekat.

Agar aroma eau de toilette tahan lama di tubuh, berikut lima cara yang bisa diterapkan:

1. Semprotkan setelah mandi
Sesaat setelah mandi dan mengeringkan tubuh dengan sempurna, semprotkan eau de toilette langsung pada badan. Kondisi tubuh yang sudah bersih dan lembap mampu mempertahankan intensitas wewangian sehingga aroma akan tinggal lebih lama.

2. Oleskan body butter atau losion sebelum menyemprotkan wewangian
Bila badan tidak terhidrasi dengan baik, wewangian dapat lebih cepat menguap dan tidak terkunci di titik-titik semprotan. Akan jauh lebih baik bila mengolesi badan terlebih dahulu dengan pelembap agar wewangian dapat terkunci dengan baik di tubuh dengan kondisi yang lembab.

3. Semprotkan pada titik nadi
Beberapa titik di tubuh memiliki temperatur lebih hangat dari yang lainnya seperti belakang telinga, leher dan tulang selangka, pergelangan tangan, belakang siku dan belakang lutut. Titik-titik itulah yang mampu menonjolkan wewangian yang disemprotkan agar tercium lebih dominan bagi si pemakai.

4. Jangan digosok
Hindari kebiasaan menggosok wewangian yang sudah disemprotkan di bagian tubuh karena dapat merusak aroma top note yang mengakibatkan wewangian tidak tercium sebagaimana mestinya. Sebagai alternatif, diamkan terlebih dahulu sampai wewangian mengering sempurna.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs