Selasa, 19 Maret 2024

Lima Rekomendasi Tempat Bukber di Surabaya

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi menu berbuka puasa di Hotel Java Paragon Surabaya. Foto: Java Paragon Surabaya

Berbuka jadi satu momen yang dinanti-nanti oleh umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa. Maka tak heran, umat Islam terutama masyarakat Indonesia umumnya mengemas suasana berbuka puasa dengan menu terbaik.

Di Surabaya, banyak sekali pilihan tempat berbuka puasa bersama (bukber) baik bersama teman maupun keluarga. Mulai dari kaki lima hingga hotel berbintang. Bukber di hotel sering jadi pilihan buat masyarakat yang anti ribet dan banyak opsi makanannya hanya dengan sekali bayar. Berikut ini lima rekomendasi hotel tempat bukber di Surabaya yang nyaman dan banyak menu pilihannya:

1. Hotel Wyndham Surabaya

Mengusung tema Selendang Nusantara, Hotel Wyndham Surabaya menghadirkan cita rasa kuliner dari penjuru Nusantara. Namun tidak hanya itu nuansa Timur Tengah turut meramaikan cita rasa dengan suguhan nasi briyani, nasi kebuli, dan beef madras. Tersedia pula macam-macam takjil khas nusantara yang tak kalah istimewa. Semua dikemas dengan varian menu yang berbeda tiap harinya. Menghadirkan kuliner hotel bintang lima, Wyndham Surabaya membandrol paket buka puasa dengan harga terjangkau yaitu Rp198.000 nett per orang. Pengunjung sudah dapat menyantap beraneka macam hidangan berbuka puasa setiap hari mulai pukul 17.00-21.00 WIB diiringi hiburan live music.

2. Hotel Novotel Samator Surabaya Timur

Lebih dari 100 hidangan otentik nan legendaris Jawa maupun Indonesia yang bercita rasa tinggi dihadirkan setiap harinya dalam Ramadan Heritage. gramable Parigie Coffee & Pastry hanya dengan Rp188.000 nett/pax setiap pukul 17.00-20.00 WIB. Novotel Samator memiliki enam cycle menu berbeda setiap harinya yang menyuguhkan aneka menu nostalgia mulai dari takjil jajanan pasar, gorengan favorit anak-anak Sekolah Dasar, ragam es khas Ramadan sampai menu utama.

3. Hotel DoubleTree by Hilton Surabaya

Hotel di Jalan Tunjungan ini mengusung tema dekorasi Morocco yang memadukan nuansa warna biru dan emas untuk Ramadan tahun ini. Beberapa hotel yang berada dalam naungan Hilton Group berkolaborasi untuk memeriahkan bulan Ramadan. Bertajuk Rupa Rasa – Hilton Chef Collaboration, menghadirkan empat chef perwakilan dari DoubleTree Surabaya, DoubleTree Jakarta, Hilton Bandung dan Conrad Bali. Selama bulan Ramadan, keempat Chef tersebut akan berkeliling secara bergantian ke empat hotel untuk menyajikan makanan khas dari daerah masing-masing. Sajian spesial Rupa Rasa – Hilton Chef Collaboration dapat dinikmati dengan harga Rp350.000 nett/orang.

Tak hanya itu saja, para tamu diberikan pilihan tempat untuk berbuka puasa lainnya yaitu 360 Degree Function Room yang terletak di lantai tertinggi hotel, lantai 23. Prasmanan buka puasa dengan pengalaman unik tersebut dapat dinikmati dengan membayar Rp450.000 nett/orang. Sudah termasuk beragam menu khas Middle East dan juga makanan internasional lainnya.

4. Hotel Java Paragon

Menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H, Java Paragon Hotel & Residences kembali menghadirkan pengalaman berbuka puasa bersama keluarga dengan menu Nusantara melalui program Lentera Ramadhan.

Untuk Buffet Ramadan tersedia di The Cafe dan Pool Side setiap hari selama bulan Ramadhan. Per- orang cukup membayar Rp198.800++ di The Cafe dan Rp178.800++ di Pool Side.

Di The Cafe, para tamu akan  menikmati menu istimewa mulai dari salad, pasta, Corn Soup, menu khas Jawa Timur seperti urap-urap, rujak surabaya, penyetan, dan nasi goreng daun jeruk. Selain itu, ada menu khas Timur Tengah seperti nasi kebuli, shawarma, dan martabak mesir. Tak ketinggalan Japanese Corner seperti sushi, takoyaki, dan miso soup, kemudian ada tepanyaki. Tak ketinggalan dessert special seperti kolak, jajanan pasar, bubur madura, serabi, kurma, hingga ice cream.

Sementara di Pool Side, para tamu disajikan dengan konsep stall  mulai dari soto ayam, mie goreng jawa, bakso, sate ayam, rujak cingur, lodeh hingga tahu tek. Tersedia juga berbagai macam gorengan, kolak, es campur, pempek, bubur madura, kurma dan masih banyak lagi.

5. Hotel Swiss-Bellin Tunjungan

Mengusung tema “Buka Puasa Nang Tunjungan” Swiss-Belinn Tunjungan menawarkan pengalaman berbuka puasa dengan harga yang terjangkau, yaitu Rp. 159.000 net per orang. Pengunjung akan disuguhkan konsep kuliner Otentik Nusantara hingga variasi hidangan Timur Tengah sebagai menu andalan saat Ramadhan. Tersedia 101 menu pilihan di antaranya mulai dari takjil, appetizer, soup, main course, hingga dessert bervariasi yang dapat disantap sepuasnya. Selain itu, setiap harinya selama bulan Ramadan menu yang disajikan selalu berbeda-beda.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 19 Maret 2024
29o
Kurs