Rabu, 17 April 2024

Michael Jordan Beri Sejumlah Permintaan Khusus ke Sutradara untuk Film Air

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Legenda Basket, Michael Jordan

Ben Affleck Sutradara mengungkapkan sejumlah permintaan khusus dari Michael Jordan legenda basket, soal penggarapan film adaptasinya “Air”.

Salah satu permintaan Jordan kepada Affleck, yakni hak veto soal sosok yang tepat untuk memerankan Deloris Jordan, ibunda dari eks shooting guard Chicago Bulls itu.

Menurut Affleck, Jordan tidak akan jadi seperti saat ini tanpa peran dari sang ibunda. Permintaan sang legenda sendiri mengerucut kepada satu sosok, yaitu Viola Davis aktris.

“Bagi yang belum mengenalnya maka Michael Jordan adalah sosok yang sangat mengintimidasi dan mengesankan. Saat bercerita soal ayah dan ibunya maka itu kali pertama saya merasakan ekspresi hormat, kagum, cinta, dan kepolosan di wajahnya,” kata Affleck seperti dilansir Antara dari NME, Kamis (23/3/2023).

Bagi Affleck, mendapatkan Davis untuk bermain di filmnya sama saja seperti mengajak Michael Jordan bermain basket di lapangan. Karena sang aktris, adalah sosok paling laris di Hollywood sekaligus terbaik yang pernah ia temui.

“Sejujurnya, saya selalu merasa bahwa jika suatu hari saya menjadi sutradara dan memiliki Viola Davis dalam sebuah film, maka itu akan menjadi sesuatu yang luar biasa,” kata Affleck yang akhirnya mengaku bisa mengajak sang aktris dalam film tersebut.

Selain menentukan pemeran sang ibu, Michael Jordan juga meminta agar film tersebut menampilkan sosok Howard White, Wakil Presiden Jenama Jordan sekaligus eksekutif merek Nike yang sempat tidak dimunculkan dalam naskah awal.

Ketika Jordan mencermati bahwa White belum masuk ke dalam naskah asli, maka ia segera memberi tahu Affleck bahwa White perlu hadir di film. Sosok Howard White kemudian diperankan oleh Chris Tucker aktor gaek.

Ben Affleck menjadi sutradara sekaligus membintangi film yang membedah kelahiran jenama sepatu olahraga ikonik milik Michael Jordan.

Rencananya film tersebut akan dirilis bulan depan dengan menampilkan aktor Matt Damon yang berperan sebagai Sonny Vaccaro, seorang salesman Nike yang berupaya mengejar tanda tangan Jordan.

Film “Air” rencananya akan tayang pada 5 April 2023 di Amerika Serikat, dan 7 April 2023 di Inggris. (ant/bil/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
27o
Kurs