Sabtu, 25 Mei 2024

Netflix Hadirkan Game Controller untuk Perangkat IOS

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Perangkat Iphone saat mengakses Neflix Game. Foto: Engadget

Netflix, layanan streaming, kini mulai merambah ke sektor game untuk perangkat iPhone Operating System (IOS).

Netflix Game Controller memungkinkan pengguna mengubah ponsel atau tablet menjadi pengontrol game untuk layanan Netflix pada TV. Hal ini sekaligus memudahkan pengguna yang ingin bermain game, kini bisa dikontrol lewat perangkat IOS.

Sekadar diketahui, Netflix sudah menghadirkan fitur game sejak 2021 lalu. Namun, tidak semua pengguna bisa memanfaatkan fitur tersebut, karena hanya dikhususkan bagi perangkat IOS dan sistem perangkat Android yang tinggi saja.

Meskipun aplikasi Netflix Game Controller sudah tersedia di AppStore, masih belum diketahui game apa saja yang dapat dijalankan menggunakan aplikasi tersebut. Sedangkan hanya bertuliskan deskripsi “Coming Soon” pada Controller itu.

Selama dua tahun terakhir, Netflix sudah aktif dalam mengembangkan puluhan game dalam platformnya. Hingga saat ini, sebanyak 70 game yang sudah bisa dimainkan. Salah satu game unggulan Netflix yaitu “Oxenfree II: Lost Signals.”

Berdasarkan laman Gizmochina, belum ada informasi lebih lanjut dari pihak Netflix untuk nantinya aplikasi tersebut bisa digunakan pada perangkat Android atau tidak. (fra/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Sabtu, 25 Mei 2024
27o
Kurs