Sabtu, 27 April 2024

Slipknot Umumkan Berpisah dengan Jay Weinberg

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Jay Weinberg eks drummer Slipknot. Foto: Loudwire

Slipknot raksasa Metal asal Iowa, Amerika Serikat, pada Minggu (5/11/2023) waktu setempat, resmi mengumumkan perpisahan mereka dengan Jay Weinberg yang mengisi posisi drummer sejak 2014, menggantikan mendiang Joey Jordison.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Jay Weinberg atas dedikasi dan semangatnya selama sepuluh tahun terakhir,” tulis Slipknot dalam sebuah pernyataan yang dikutip Billboard, Senin (6/11/2023).

“Tidak ada yang bisa menggantikan suara, gaya, atau energi asli Joey Jordison, tetapi Jay menghormati peran Joey dan berkontribusi dalam tiga album terakhir dan kami, band, dan para penggemar menghargainya. Namun seperti biasa, Slipknot berniat untuk berevolusi. Band ini telah memutuskan untuk membuat keputusan kreatif dan berpisah dengan Jay. Kami mendoakan yang terbaik untuk Jay dan sangat antusias dengan apa yang akan terjadi di masa depan,” tambah Slipknot dalam pernyataan tersebut.

Selama bergabung dengan Slipknot, Jay yang merupakan putra dari Max Weinberg drummer Bruce Springsteen & E Street Band ini, turut berpartisipasi dalam tiga album, yaitu “.5: The Grey Chapter (2014)”, “We Are Not Your Kind (2019)”, dan “The End, So Far (2022)”.

Sementara itu, Weinberg belum memberikan komentar secara terbuka mengenai kepergiannya dari Slipknot hingga berita ini ditulis.

Drummer berusia 33 tahun ini bergabung dengan Slipknot pada tahun 2014 setelah hengkangnya Joey Jordison setahun sebelumnya, yang turut membentuk Slipknot tahun 1995, bersama Shawn Crahan dan mendian Paul Gray, yang meninggal dunia pada tahun 2010.

Slipknot mengumumkan pada bulan Desember 2013 bahwa Jordison dan grup tersebut “berpisah” setelah hampir dua dekade bersama, meskipun sang drummer kemudian mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa ia dipecat.

Pada tahun 2016, Jordison mengungkapkan bahwa ia keluar dari Slipknot bertepatan dengan penyakit myelitis transversal yang dideritanya, dan mengklaim bahwa rekan-rekan satu bandnya mengacaukan masalah medisnya dengan penyalahgunaan narkoba. Jordison kemudian meninggal pada tahun 2021, di usianya yang ke-46 tahun. (bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs