Minggu, 3 Maret 2024

Tak Hanya Foto, Kini Pengguna WhatsApp Bisa Kirim Video Kualitas HD

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ilustrasi WhatsApp. Foto: Readers

WhatsApp yang merupakan salah satu layanan berbagi pesan paling populer di dunia, telah memperkenalkan fitur baru, yakni dukungan untuk video resolusi tinggi (high definition/HD).

Peluncuran fitur baru itu prosesnya bertahap. Dilansir dari Antara, Minggu (27/8/2023), kabar baiknya adalah pengguna iOS dan Android dapat menantikan pembaruan ini.

Pada fitur baru tersebut, pengguna dapat memiliki opsi untuk berbagi video dengan resolusi 720p, peningkatan dari resolusi sebelumnya yang hanya 480p.

Untuk memanfaatkannya, cukup pilih video yang ingin dibagikan, lalu ketuk tombol HD baru yang terletak di bagian atas layar. Kotak dialog akan muncul, memungkinkan pengguna memilih antara Kualitas Standar dan Kualitas HD (480p atau 720p).

Selain itu, pembaruan tersebut juga akan menampilkan ukuran file untuk membantu pengguna mengambil keputusan.

Sama seperti gambar HD, semua video yang dibagikan di aplikasi, termasuk video HD, dilindungi dengan enkripsi ujung ke ujung. Sehingga, dapat diyakini bahwa konten pengguna akan tetap aman dan pribadi.

Dilaporkan Gizchina, Sabtu (26/8/2023), ketika seseorang menerima video HD, pengguna akan melihat label HD khusus di video tersebut, menunjukkan kualitas yang ditingkatkan.

Seperti diketahui, minggu lalu WhatsApp telah memperkenalkan dukungan untuk gambar beresolusi tinggi, sebuah fitur yang seharusnya sudah tersedia sejak lama. Namun, mereka meyakinkan pengguna bahwa dukungan video HD kini sudah hadir.(ant/ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
28o
Kurs