Selasa, 14 Mei 2024

WhatsApp Siapkan Tampilan di Android Mirip iOS

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Tampilan WhatsApp di iPhone. Foto: itgeared.com

WhatsApp dikabarkan tengah menyiapkan tampilan baru untuk aplikasi di Android dengan mengadopsi gaya serupa dengan di iOS.

Perubahan tersebut bertujuan untuk membuat navigasi lebih mudah diakses dengan memindahkannya ke bagian bawah layar, mirip dengan yang sudah tersedia di iPhone.

Antara melansir Gizchina, Minggu (9/4/2023), nantinya tab Obrolan, Komunitas, Status, dan Panggilan akan lebih mudah diakses.

Sementara ikon untuk kamera, pencarian, dan pengaturan akan tetap berada di kanan atas layar.

Perubahan tersebut diungkapkan pertama kali oleh WABetaInfo yang mengungkapkan tampilan itu akan tersedia baik dalam mode terang maupun mode gelap.

Laporan tersebut mengungkapkan tampilan antarmuka baru akan tersedia di pembaruan WhatsApp mendatang.

Tapi, belum diketahui waktu pasti pembaruan yang dimaksud akan terjadi karena sebenarnya tampilan tersebut juga belum terlihat di versi beta.

Pengguna masih harus menunggu sembari menantikan kabar tentang tanggal rilis pembaruan tersebut.

Kalau perubahan tersebut benar-benar diadopsi, pengguna mungkin akan menyukainya karena lebih mudah diakses.

Bahkan saat diterapkan di iOS, desain tersebut memudahkan pengguna WhatsApp untuk berpindah dari satu bagian ke bagian lain hanya dengan menggeser layar mereka dengan jempol ke kiri atau kanan.

Selain perubahan antarmuka, WhatsApp disebut juga menyiapkan fitur untuk melindungi percakapan paling pribadi penggunanya dengan lebih baik.

Detail fungsi itu belum diungkapkan, tapi diharapkan dapat meningkatkan keamanan aplikasi dan memastikan privasi pengguna.

Secara keseluruhan, perubahan antarmuka baru akan membuat WhatsApp lebih ramah pengguna dan konsisten di berbagai platform.(ant/dfn/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
29o
Kurs