Sabtu, 27 April 2024

Youtube Music Hadirkan Fitur Pemutaran Podcast di Wear OS

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi Logo YouTube Music. Foto: freepik

Platform YouTube Music kini menghadirkan dukungan pemutaran konten podcast untuk smart watch (jam pintar) yang menggunakan sistem operasi wear OS.

Melansir laporan Antara, Senin (1/5/2023), layanan ini baru hadir untuk aplikasi YouTube Music versi 5.54 untuk Wear OS.

Disebutkan Google pada laporannya Jumat (28/4/2023), podcast lewat Wear OS bisa diakses pengguna dengan memilih opsi download, setelah itu usap ke bagian bawah dan pilih “Collection”.

Maka pilihan podcast akan muncul di bagian paling bawah dari daftar menu setelah last played, playlists, albums, songs, artists, and subscriptions.

Setelah memilih opsi podcast, nantinya pengguna bisa melihat acara yang telah diikuti sebelumnya, memilih daftar puar otomatis untuk episode baru dan episode yang akan datang.

Pengguna juga bisa bisa melihat daftar episode yang sudah tersedia lengkap dengan cover art.

Pengguna wear OS bisa mendapatkan akses siniar dari YouTube Music baik secara streaming maupun yang telah diunduh di perangkat.

Terutama untuk perangkat yang memiliki memori penyimpanan seperti pixel watch yang dibekali memori internal 32 GB, fitur ini tentunya akan berguna untuk mempermudah pengguna mendengarakan podcast kesukaannya.

Fitur baru itu, membuat Youtube Music bisa bersaing dengan aplikasi lainnya di wear OS seperti Spotify, untuk memberikan lebih banyak pilihan konten podcast bagi pengguna.

Meski begitu fitur podcast dari YouTube Music untuk wear OS ini baru tersedia di AS dan akan tersedia di negara lain dalam beberapa waktu ke depan. (ant/bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs