Kamis, 2 Mei 2024

3 Rekomendasi Liburan Lebaran di Mal Surabaya, Rumah Hantu hingga Wahana Pasar Malam

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Wahana mandi bola dan trampolin di Pirates Playground Grand City Mall Surabaya. Foto: Meilita suarasurabaya.net

Memanfaatkan momen libur Lebaran 2024 kali ini, beberapa mal yang ada di Kota Surabaya menyuguhkan beberapa wahana yang layak dicoba bersama keluarga, maupun kerabat yang berkunjung ke Kota Pahlawan.

Berikut tiga rekomendasi menghabiskan sisa libur Lebaran di mal Surabaya, mulai rumah hantu, playground anak, hingga wahana pasar malam:

1. Rumah Hantu

Salah satu hantu Pandora Nightmare Festival di Ciputra World Surabaya saat dibuka bulan lalu. Foto: Istimewa

Wahana rumah hantu bisa ditemui pengunjung di Pandora Nightmare selama 29 Maret hingga 12 Mei 2024 di mal Ciputra World Surabaya. Total ada lima wahana bertema hantu yang disediakan di antaranya, ghostpedia, rumah seram, truth or dare, dan zombie apocalyscape.

Pengunjung juga akan disuguhkan konsep seram dengan teknologi, misalnya menjelajah dunia astral dengan virtual reality (VR).

“Kalau yang paling seram truth or dare, karena hantu-hantu asal Indonesia itu lebih seram dan lebih membuat merinding. Di dalam wahana, mereka diajak memecahkan teka-teki seperti menyusun puzzle, mencari kunci hingga menghidupkan saklar lampu,“ ujar Billi Junior, Creator Pandora Nightmare Festival, dikutip Sabtu (13/4/2024).

Yang menakutkan kedua, rumah seram, menampilkan potret kehidupan sehari-hari di rumah. Orang tua yang marah-marah, token listrik habis, atau lainnya.

“Sebenarnya ada yang lebih seram dari hantu terkadang, biasanya terjadi dikehidupan sehari. Itu ada diwahana rumah seram,” tandasnya.

2. Playground untuk Anak-Anak

Wahana kolam pasir di Pirates Playground Grand City Mall Surabaya. Foto: Meilita suarasurabaya.net

Surga dunia bagi anak-anak, bisa ditemui di Pirates Playground mal Grand City Surabaya mulai 15 Maret hingga 21 April.

Total empat wahana dalam satu playground bisa dimainkan anak-anak, mulai trampolin, mandi bola, kolam pasir, dan sekuter-sepeda.

“Harganya Rp40 ribu aja, bisa main 45 menit. Ada juga yang all day, Rp50 ribu satu tiket plus satu pendamping,” kata Regine Ayu Tiara Arshita Public Relations and Marketing Communication Grand City Mall Surabaya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, yang selalu ada wahana tematik Ramadan dan Lebaran, ia kembali berharap playground ini bisa mengundang pengunjung. Targetnya tiga ribuan orang setiap hari.

“Kemarin-kemarin (sebelum Lebaran) seribu per hari. Untuk Lebaran target tiga ribu orang. Tahun lalu tercapai,” ucapnya.

3. Wahana Pasar Malam

Wahana bianglala di Pasar Malam Tjap Toendjoengan Pakuwon City Mall Surabaya. Foto: Meilita suarasurabaya.net

Menghabiskan liburan di pasar malam meriah seperti di film-film, apalagi malam hari, juga bisa dirasakan di Pasar Malam Tjap Toendjoengan Pakuwon City Mall Surabaya yang digelar mulai 14 Maret hingga 21 April 2024.

Mulai puluhan bazar kuliner khas Indonesia dan Surabaya, wahana permainan, hingga stan hiburan berhadiah.

“Sama seperti Chinese New Year, ada food and beverage, bazar, area carnival dan setiap hari ada penampilan. Senin-Kamis ada live music, kalau Jumat, Sabtu, Minggu, ada banyak macam ada sufi dance,” kata Nadia Gabriella Media Relation Pakuwon City Mall.

Sejumlah wahana seru bisa dimainkan anak-anak juga dewasa, ada bianglala, paratruper, ayunan terbang, dan lainnya.

“Rata-rata 10 ribu orang datang, dalam waktu sehari. Kalau total sudah 60 ribu lebih yang datang hingga sebelum Lebaran. Palig ramai weekend, hari Sabtu,” ucapnya. (lta/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs