Kamis, 9 Mei 2024

Apple Berencana Luncurkan MacBook Lipat 20 Inci di Awal 2027

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan
Apple Berencana Luncurkan MacBook Lipat 20 Inci di Awal 2027. Foto: @Tech_Reve di X

Apple berpotensi merilis MacBook 20 inci yang layarnya juga dapat dilipat sekitar awal 2027. Menurut Ming-Chi Kuo analis Apple, potensi itu berbeda dengan merk teknologi lain yang biasanya memulai eksplorasi produk ponsel.

Mengutip Antara, kabar itu didapatkan dari cuitan Kuo di X atau dulu dikenal sebagai Twitter. Ia mengungkap bahwa meskipun belum banyak informasi yang tersedia mengenai perangkat ini, tampaknya perangkat ini merupakan satu-satunya produk Apple yang dapat dilipat dengan jadwal pengembangan yang jelas.

Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa produksi massal MacBook baru ini kemungkinan akan dimulai pada 2027, yang menunjukkan pendekatan kehati-hatian Apple terhadap teknologi foldables screen atau layar lipat.

Pernyataan Kuo sejalan dengan konsep yang sebelumnya juga disampaikan Ross Young analis layar.

Detail mengenai desain perangkat ini masih minim, namun perangkat ini akan melampaui laptop terbesar Apple saat ini, MacBook Pro 16 inci.

Macbook lipat itu juga digadang-gadang berpotensi menghidupkan kembali ukuran layar serupa dengan MacBook Pro 17 inci yang sudah dihentikan produksinya.

Meskipun faktor bentuk pastinya masih belum diketahui, desain yang dapat dilipat menawarkan keserbagunaan.

Produk ini mungkin berfungsi seperti laptop tradisional ketika dibuka sebagian atau menawarkan pengalaman tampilan yang luas ketika terbuka sepenuhnya.

Jika melihat laporan sebelumnya, Apple dikabarkan sedang menjajaki pasar perangkat lipat dengan rencana meluncurkan perangkat berukuran 7 inci hingga 8 inci yang dapat menggantikan iPad Mini.

iPad yang dapat dilipat ini dikabarkan akan diluncurkan antara tahun 2026 dan 2027. Namun, mengingat komentar terbaru Ming-Chi Kuo, sepertinya iPhone atau iPad yang dapat dilipat masih jauh dari kemungkinan.

Penting untuk diingat bahwa MacBook yang dapat dilipat ini masih dalam tahap rumor. (ant/sya/ham/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
33o
Kurs