Senin, 13 Mei 2024

Apple Negosiasi dengan OpenAI dan Google terkait AI di iOS 18

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi - Logo gerai Apple di Washington, Amerika Serikat, Kamis (27/1/2022). Foto: Reuters

Apple dikabarkan tengah melakukan pembicaraan dengan OpenAI dan Google untuk mengembangkan fitur kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) di sistem operasi iOS 18.

Menurut laporan Bloomberg, Apple saat ini juga tengah mengembangkan model bahasa besar mereka sendiri untuk membekali fitur-fitur di iOS 18.

Dilansir dari Antara pada Minggu (28/4/2024), pembicaraan dengan OpenAI berfokus pada teknologi chatbot atau komponen mesin pencarian.

Selain OpenAI, Apple juga tengah dalam tahap pembicaraan dengan Google mengenai pembelian lisensi Gemini untuk disematkan pada iOS 18.

Laporan Bloomberg menyebutkan, tahap pembicaraan itu masih berjalan hingga saat ini dan Apple sendiri belum memutuskan teknologi AI yang akan digunakannya.

Oleh karena itu, Apple kemungkinan akan menggunakan teknologi AI dari OpenAI dan Google atau tidak dari keduanya.

Sebelumnya, Tim Cook CEO Apple mengatakan bahwa perusahaannya tengah bekerja dan berinvestasi kepada teknologi kecerdasan buatan.

Tim Cook juga menyatakan bahwa pihaknya akan membagikan informasi mengenai perkembangan proyek AI yang dikerjakan Apple pada akhir tahun ini. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Kurs
Exit mobile version