Senin, 29 April 2024

Disney+ Perbarui Syarat Pelayanan dan Larang Pelanggan Berbagi Password

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi Disney+. Foto: Shutterstock Ilustrasi Disney+. Foto: Shutterstock

Disney+ akan mulai menindak pelanggan yang berbagi kata sandi di platformnya pada musim panas ini, berlangsung mulai Juni.

Dilansir dari Antara pada Minggu (11/2/2024), Hugh Johnston Kepala Keuangan Disney mengatakan bahwa akun-akun Disney Plus yang dicurigai berbagi kata sandi secara tidak pantas akan mendapatkan opsi untuk mendaftar berlangganan sendiri.

Disney juga akan mulai mengizinkan pemegang akun menambahkan orang di luar rumah mereka dengan biaya tambahan, tetapi tidak menyebutkan berapa biayanya.

Pada tahun ini Disney+ dan Hulu telah memperbarui persyaratan layanan mereka dan melarang pengguna berbagi langganan dengan orang-orang di luar rumah tangga mereka.

Ketentuan tersebut diberlakukan pada pelanggan baru mulai 25 Januari 2024 dan pada pelanggan lama mulai 14 Maret 2024.

Tahun lalu, Netflix telah menerapkan sistem berbagi langganan dengan biaya tambahan 7,99 USD atau sekitar Rp125 ribu per bulan untuk menambahkan orang dari luar rumah.

“Berbagi bayar adalah sebuah peluang bagi kami, ini adalah salah satu yang jelas-jelas dimanfaatkan oleh pesaing kami, dan kami memiliki beberapa tindakan yang sangat spesifik yang akan kami lakukan dalam beberapa bulan ke depan,” kata Johnston.

Pembaruan persyaratan layanan diterapkan ketika Disney+ berencana meluncurkan satu aplikasi bersama Hulu pada Maret, setelah merilis versi beta tahun lalu.

​​​​​​​Laporan pendapatan perusahaan menunjukkan bahwa Disney+ kehilangan 1,3 juta pelanggan di Amerika Serikat dan Kanada setelah kenaikan harga tahun lalu, sedangkan Hulu menambah 1,2 juta anggota. (ant/ike/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs