Senin, 24 Juni 2024

Film Baru Stephen Spielberg Bakal Rilis Mei Tahun Depan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Steven Spielberg. Foto: Reuters

Universal dan Amblin Entertainment mengumumkan film baru garapan Steven Spielberg sutradara legendaris bakal dirilis pada 15 Mei 2026.

The Hollywood Reporter pada Kamis (23/5/2024) melaporkan, skenario film yang masih dirahasiakan judul dan aur ceritanya itu ditulis oleh David Koepp berdasarkan cerita Spielberg.

Melansir Antara, Koepp merupakan kolaborator lama Spielberg, yang antara lain terlibat dalam penggarapan film “Jurassic Park” dan “Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull”.

Steven Spielberg sendiri terakhir menyutradarai film semi-autobiografi “The Fabelmans”, yang ditayangkan pada 2022.

Film dari rumah produksi Amblin Entertainment yang dirilis oleh Universal Pictures itu masuk dalam tujuh nominasi Academy Awards ke-95 tahun 2023, termasuk kategori film terbaik, sutradara terbaik, skenario asli terbaik, dan aktris terbaik.

Spielberg merupakan salah satu sutradara sukses dan berpengaruh dalam industri film Hollywood, serta termasuk sutradara dengan pendapatan kotor tertinggi sepanjang sejarah.

Daftar film populer garapannya meliputi “Jaws”, “E.T. The Extra-Terrestrial”, serta waralaba “Indiana Jones” dan “Jurrasic Park”.

Spielberg sudah tiga kali mendapat Piala Oscar, termasuk penghargaan kategori sutradara terbaik dan film terbaik untuk film “Schindler’s List” dan kategori sutradara terbaik untuk film “Saving Private Ryan”. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 24 Juni 2024
26o
Kurs