Kamis, 30 Mei 2024

Film Exhuma Telah Ditonton Lebih Dari Dua Juta Penonton Hanya dalam Empat Hari

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Duo dukun bernama Hwa Rim (Kim Go Eun) (kanan) dan dukun Bong Gil (Lee Do Hyun) dalam film Exhuma. Foto: Showbox Korea Duo dukun bernama Hwa Rim (Kim Go Eun) (kanan) dan dukun Bong Gil (Lee Do Hyun) dalam film Exhuma. Foto: Showbox Korea

Exhuma, film baru bertabur bintang memiliki akhir pekan pembukaan yang luar biasa di box office Korea, karena berhasil meraih lebih dari dua juta penonton hanya dalam waktu empat hari.

Exhuma merupakan film bergenre horor-misteri, yang diperankan oleh Kim Go Eun sebagai dukun bernama Hwa Rim dan Lee Do Hyun sebagai dukun bernama Bong Gil, seorang dokter mayat (Yoo Hae Jin), dan seorang ahli feng shui (Choi Min Sik).

Melansir dari Soompi, pada Senin (26/2/2024), Dewan Film Korea mengumumkan bahwa Exhuma secara resmi telah melampaui 2 juta penonton sehari, yang berarti film ini hanya membutuhkan waktu empat hari untuk mengukir sejarah.

Film hit ini telah mengumpulkan total 2.299.706 penonton bioskop yang mengesankan setelah memuncaki box office selama empat hari berturut-turut.

Exhuma tidak hanya mencapai pembukaan box office Korea terbesar di tahun 2024 sejauh ini, namun juga berhasil meraih pencapaian luar biasa dengan mencatatkan hampir 2 juta penonton (tepatnya 1.963.564) hanya dalam satu akhir pekan, mulai 23-25 Februari 2024.

Film yang disutradari oleh Jang Jae Hyun tersbeut, menceritakan tentang satu keluarga kaya di Los Angeles, AS yang mengalami gangguan paranormal.

Untuk mengatasi ancaman supernatural, mereka meminta bantuan duo dukun, Hwa Rim dan Bong Gil. Namun, upaya mereka untuk mengusir kejahatan mengalami perubahan yang tidak terduga. Justru mengarah pada pelepasan kejahatan yang lebih besar dan lebih gelap.

Exhuma menghadirkan alur cerita menarik seputar geomancer, pemakaman, dan dukun terkemuka yang hidupnya terjalin rumit menjadi serangkaian peristiwa misterius saat mereka melakukan tugas memindahkan kuburan yang meragukan dengan imbalan pembayaran yang besar. (azw/bil/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 30 Mei 2024
30o
Kurs