Kamis, 18 April 2024

Gosho Aoyama Pencipta Detective Conan Tampil di Acara Dokumenter NHK

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Gosho Aoyama penulis serial buku komik Detective Conan berpose di depan poster yang digambar oleh Aoyama untuk Bandara Tottori pada bulan Januari 2015. Foto: Kyodo

Gosho Aoyama pencipta serial Detective Conan akan tampil dalam acara dokumenter televisi NHK, badan penyiaran publik Jepang.

Pertanyaan-pertanyaan seputar bagaimana Aoyama bekerja, ruang kerjanya, dan hal yang lainnya akan dijawab dalam tayangan khusus selama 72 menit yang merupakan bagian dari seri Professional Work Style di NHK.

Akun resmi acara tersebut di platform X @nhk_proff menyebutkan bahwa misteri dan kebenaran di balik penciptaan kisah Detektif Shinichi Kudo atau Conan Edogawa akan diungkap dalam seri tersebut.

“Pertama kalinya adegan penciptaan terungkap! Mangaka Gosho Aoyama selama 72 menit akan hadir untuk Anda!” demikian antara lain unggahan informasi di akun X @nhk_proff.

Dilansir Antara pada Minggu (3/3/2024), seri Professional Work Style yang menampilkan Gosho Aoyama akan ditayangkan NHK BS Premium 4K pada 28 April 2024 pukul 13.00 waktu Jepang.

Selain itu juga akan tayang dalam video on demand NHK Plus pada 2 Mei 2024 pukul 19.30 waktu Jepang.

Seri Professional Work Style mengikuti kegiatan Gosho Aoyama selama tujuh bulan mulai dari Mei 2023.

Awalnya Gosho Aoyama mengatakan bahwa ia ingin menyimpan adegan-adegan yang dia gambar dalam manga sebagai misteri. Namun, seiring dengan berjalannya waktu dia membuka proses dan sejarahnya membuat manga.

Jun Murata Direktur Pusat Produksi NHK sekaligus pewawancara dalam acara tersebut mengatakan, akan ada tamu tidak terduga yang datang dalam tujuh bulan pengambilan gambar untuk seri tersebut. Tetapi masih dirahasiakan sesuai dengan keinginan sang mangaka.

“Saya tidak dapat menjelaskan secara detail, karena ini akan menjadi bocoran besar untuk acara tersebut. Tapi, kami memiliki sejumlah trik yang akan melampaui batasan dan mengejutkan pemirsa. Silakan nantikan 72 menit seru yang bahkan dapat disaksikan orang tua, anak-anak, dan mereka yang biasanya tidak menonton film dokumenter,” kata Jun. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs